Share

Kehadiran Debon Diyakini Lorenzo Bakal Bikin Dirinya Berprestasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 38 1846607 kehadiran-debon-diyakini-lorenzo-bakal-bikin-dirinya-berprestasi-QL9yBjdjqG.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, secara resmi telah menunjuk Alex Debon untuk menjadi pelatihnya di musim balap MotoGP 2018. Kehadiran Debon pun membuat pembalap berkebangsaan Spanyol itu memiliki kepercayaan diri tinggi untuk bisa tampil gemilang pada 2018.

Pasalnya, Debon dipilih langsung oleh Lorenzo berdasarkan pengalaman yang telah dimiliki oleh keduanya selama ini. Pada musim balap grand prix 2006, Lorenzo dan Debon merupakan rekan satu tim di Fortuna Aprilia. Kala itu, keduanya berlaga di kelas 250cc.

(Baca juga: Lorenzo Tak Ingin Kalah Saing dengan Dovizioso di MotoGP 2018)

Pada musim 2006 tersebut, Lorenzo sukses menjadi juara dunia. Kala itu, pembalap berjuluk X-Fuera itu sukses mengandaskan perlawanan rekan setimnya saat ini, Andrea Dovizioso. Pasalnya, pada musim 2006, Dovizioso juga berlaga di kelas 250cc dan membela Tim Humangest. Dovizioso hanya mampu mengakhiri musim sebagai runner-up kala itu lantaran terpaut 17 poin dari Lorenzo.

Selain pernah berada di tim yang sama, Lorenzo dan Debon juga sama-sama berasal dari Spanyol, yang mana hal tersebut menjadi nilai tambah tersendiri. Pasalnya, pembalap yang identik dengan nomor motor 93 itu menilai bahwa merupakan hal yang penting untuk bekerja dengan seseorang yang terpercaya, dan Debon merupakan sosok yang dimaksud oleh Lorenzo.

“Saya pikir di dalam hidup ini penting  untuk dikelilingi oleh orang-orang yang Anda percayai dan itu membuat Anda tersenyum. Alex adalah orang yang benar-benar positif yang saya kenal dalam waktu yang lama. Kami berteman dengan baik. Saya yakin kami akan mengalami banyak kesenangan tahun ini, mengacu pada hasil yang kami dapat,” ucap Lorenzo, mengutip dari Crash, Kamis (18/1/2018).

Selain Debon, Lorenzo juga bakal dibantu oleh  test rider Ducati, Michele Pirro, dalam mengarungi musim 2018. Apabila nantinya Debon bakal bertugas memberikan arahan dan masukan, maka Pirro akan memberi perhatian lebih terhadap motor yang bakal ditungganginya. Hal tersebut dianggap Lorenzo sebagai hal yang penting, mengingat ia memang belum sepenuhnya mampu beradaptasi dengan Desmosedici.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini