Share

Lorenzo: Saya Tak Pernah Berhenti Belajar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 38 1846608 lorenzo-saya-tak-pernah-berhenti-belajar-neGA044mhu.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Keterpurukan yang didapat pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, dalam gelaran kejuaraan MotoGP 2017 diakui oleh pembalap berjuluk X-Fuera itu lantaran dirinya belum beradaptasi dengan baik menunggangi Desmosedici. Lorenzo menerangkan bahwa cara mengemudinya masih terpengaruh dengan cara menunggangi motor Yamaha.

Maklum saja, sebelum hengkang ke Ducati pada awal musim 2017, Lorenzo telah membela Yamaha selama sembilan tahun. Kendati begitu, pembalap asal Spanyol itu optimis bahwa di musim 2018 ia akan mampu menguasai Desmosedici dan memberikan penampilan terbaiknya.

(Baca juga: Lorenzo Tak Ingin Kalah Saing dengan Dovizioso di MotoGP 2018)

Lorenzo menjelaskan bahwa dirinya merupakan seorang yang tidak pernah berhenti belajar, termasuk di antaranya dalam hal mengemudikan motor. Maka dari itu, Lorenzo pun merasa tak berkeberatan untuk mengubah cara balapannya selama ini dan disesuaikan dengan Desmosedici.

“Anda tidak pernah berhenti belajar. Saya tidak pernah berhenti mengubah cara balapan saya, bahkan ketika saya berada di Yamaha di tahun kedelapan atau kesembilan saya. Anda selalu mempelajari sesuatu jika Anda memiliki keinginan atau rasa penasaran untuk melakukannya,” jelas Lorenzo, menyadur dari Crash, Kamis (18/1/2018).

“Tentunya tahun lalu saya banyak melakukan perubahan. Saya belajar sangat banyak untuk mencoba dan mengemudikan Ducati dengan cara terbaiknya, namun itu tak pernah terpenuhi,” lanjut pembalap 30 tahun itu.

Lebih lanjut, Lorenzo pun menerangkan bahwa peningkatan tak hanya bakal dilakukan oleh dirinya saja, namun juga dari kemammpuan Desmosedici itu sendiri. Tak bisa dimungkiri, dalam sebuah ajang balap motor, kemampuan motor juga menjadi faktor penentu untuk bisa tampil gemilang.

“Saya yakin tahun lalu saya mengalami perubahan sedikit lebih banyak ketimbang motornya, agar diri saya bisa beradaptasi terhadap motornya. Namun, mungkin tahun ini akan berkebalikan dan motornya akan berkembang cukup banyak disesuaikan dengan saya, agar cukup kuat, tidak hanya dalam hal akselerasi, pengereman dan trek lurus, namun juga ditikungan,” pungkas Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini