Share

Herve Poncharal Masih Tak Percaya Folger Keluar dari MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 38 1846804 herve-poncharal-masih-tak-percaya-folger-keluar-dari-motogp-2018-RmApMmPPE3.jpg Jonas Fogler (Foto: AFP)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku terkejut dengan keputusan Jonas Folger yang memilih mundur dari balapan MotoGP 2018. Pasalnya, Poncharal sangat mengharapkan betul pembalap berpaspor Jerman itu bisa kembali beraksi di MotoGP musim ini.

Folger memutuskan untuk melewatkan satu penuh musim MotoGP 2018 karena masih menjalani pemulihan  diri dari penyakit yang didiagnosa Gilbert Syndrome. Bahkan pada 2017, pembalap berusia 24 tahun itu harus melewatkan empat seri balapan terakhir untuk bisa memulihkan kondisi.

Meski sempat menyatakan siap tampil di MotoGP musim ini, tetapi akhirnya Folger harus membuat keputusan berat tersebut. Namun begitu, Poncharal sudah pasrah menerima kenyataan jika pembalapnya tersebut takkan memperkuat timnya. Maka dari itu ia akan segera mencari pengganti rekan dari Johann Zarco itu.

Baca juga Jonas Folger Putuskan Mundur dari MotoGP 2018

“Selasa malam saya menerima telepon dari Bob Moore, manajer pribadi Jonas Folger. Saya tidak percaya apa yang Bob katakan kepada saya di telepon, bahwa Jonas telah memutuskan untuk tidak balapan pada musim MotoGP 2018, karena dia tidak merasa 100 persen pulih secara mental dan fisik,” ungkap Poncharal, mengutip dari Crash, Kamis (18/1/2018).

“Masih sulit bagi saya untuk percaya, bahwa dia tidak akan berlomba dengan kami di 2018, terutama karena dia adalah orang yang sangat saya percaya dan saya yakin kami akan mencapai tingkat teratas bersama pada tahun ini,” tambahnya.

Baca juga Rossi Marah kepada Lorenzo di MotoGP Qatar 2016

“Saya benar-benar menghormati keputusannya, meski sulit untuk diterima. Namun saya akan mencoba mencari solusi pengganti pembalap, yang merupakan misi sangat sulit, karena semua pembalap cepat sudah di kontrak. Tapi seperti biasa kami harus proaktif, inventif, dan mudah-mudahan kami bisa membuat seseorang bahagia,” lanjutnya.

Pada MotoGP 2017, penampilan Folger sebagai rookie bisa dibilang sukses. Pembalap tim satelit Yamaha itu berhasil menyelesaikan kompetisi MotoGP menempati posisi 10 dengan koleksi 84 poin. Selain itu, ia berhasil meraih podium kedua di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini