Share

Herve Poncharal: Zarco Kini Harapan Utama Yamaha Tech 3

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 38 1846995 herve-poncharal-zarco-kini-harapan-utama-yamaha-tech-3-gvWIeWgJig.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, kini tinggal berharap pada Johann Zarco untuk bisa mengangkat performa timnya itu. Hal itu ia sampaikan menyusul keputusan Jonas Folger yang memilih mundur dari balapan MotoGP 2018.

Namun begitu, Poncharal mengaku masih akan mencoba mencari pengganti Folger untuk menemani Zarco. Hanya saja untuk mencari seorang pengganti Folger di kubu Yamaha Tech 3 tidaklah mudah. Apalagi Poncharal telah menaruh hatinya kepada pembalap berpaspor Jerman itu.

Folger memutuskan mundur dari MotoGP 2018 karena masih ingin memulihkan dari penyakit yang dideritanya yakni Gilbert Syndrome. Sebelumnya, pembalap berusia 24 tahun itu telah absen di empat seri balapan terakhir MotoGP 2017. Ia pun harus memupuskan ambisinya yang akan tampil di tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28-30 Januari 2018.

Baca juga Jonas Folger Putuskan Mundur dari MotoGP 2018

“Saya menghabiskan malam tanpa tidur karena ini merupakan kejutan besar bagi saya. Saya benar-benar percaya kepada pembalap (Folger), tapi saya juga menyukai sosok Folger. Kami tidak bisa mencari Fogler yang lain karena sekarang tidak mungkin, tapi kami akan memikirkan ini,” ungkap Poncharal, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (18/1/2018).

“Kami akan mencari pembalap lain yang memungkinkan kami untuk menjalani musim 2018 yang indah. Jelas, pemimpin kami adalah Johann Zarco, sudah jelas,” tambahnya.

Baca juga Herve Poncharal Masih Tak Percaya Folger Keluar dari MotoGP 2018

“Dia akan menjadi pemimpin yang tak terbantahkan dan cita-cita bagi saya memiliki seperti dia. Bagaimana pun kami tidak akan menyerah, kami akan bertarung,” lanjutnya.

Pada 2017, Zarco berhasil mencetak hasil yang gemilang sebagai pembalap rookie. Pembalap berpaspor Prancis itu sukses menempati posisi enam klasemen akhir pembalap dengan koleksi 174 poin. Ia juga sukses mencetak tiga podium pada musim lalu.

Sementara itu, Folger yang juga melakoni debut pada musim 2017, langsung melonjak menempati posisi 10 besar dengan raihan 84 poin. Ia juga berhasil meraih satu podium yang direbut di Sikruit Sachsenring, Jerman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini