Share

Ini Penyebab Lorenzo Gantikan Pirro dengan Debon sebagai Pelatih Balapnya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 38 1847094 ini-penyebab-lorenzo-gantikan-pirro-dengan-debon-sebagai-pelatih-balapnya-3fBsZHTJV2.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya mampu meraih tiga kali meraih podium.

Lebih disayangkan lagi, tidak ada podium pertama dari tiga podium yang didapat Lorenzo sepanjang musim ini. Padahal banyak yang menaruh ekspektasi terhadap kiprah Lorenzo di MotoGP musim ini, terutama dari para pendukung Tim Ducati.

Baca Juga: Rossi Marah kepada Lorenzo di MotoGP Qatar 2016

Hal itu pun memunculkan rumor bahwa kegagalan Lorenzo bersama Tim Ducati di MotoGP 2017, lantaran dirinya salah memilih pelatih balap. Situasi itu semakin diperkuat dengan keputusan Lorenzo untuk mengganti pelatih balapnya dari Michele Pirro ke Alex Debon.

Akan tetapi, Lorenzo membantah bahwa keputusannya mengganti Pirro lantaran pria yang juga berstatus test rider Tim Ducati tersebut karena tak cocok dengannya. Lorenzo menerangkan kesibukan Pirro yang juga tampil di ajang Superbike, membuat dirinya akhirnya menunjuk Debon sebagai pelatih.

“Tidak, bukan itu alasannya. Michele sejauh ini masih berstatus sebagai pembalap test rider dan ia juga terkadang tampil di Superbike, itu sungguh menyita waktunya. Sementara di sisi lain, saya membutuhkan orang yang bisa terus berada di sisi saya,” ungkap Lorenzo, seperti dirangkum dari GPOne, Kamis (18/1/2018).

Baca Juga: Lorenzo: Saya Tak Pernah Berhenti Belajar

Lorenzo juga menegaskan meski Pirro bukan lagi seorang pelatih balapnya, ia tetap bakal meminta nasihat dari pembalap asal Italia tersebut. Terlebih, Pirro sendiri memang dikenal sebagai sosok yang sangat memahami karakter dari motor Desmosedici.

“Apa yang bisa diberikan Michele kepada saya adalah, ia memiliki perasaan yang sama dengan yang saya rasakan di atas motor. Ia punya level yang sangat tinggi, dan bisa memberi banyak nasihat agar saya bisa memperbaiki gaya balap dan punya mata lebih banyak untuk mengawasi saya di lintasan,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini