Share

Spies Sarankan Pembalap Ini untuk Gantikan Folger di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 38 1847103 spies-sarankan-pembalap-ini-untuk-gantikan-folger-di-motogp-2018-6ETPxsoXBt.jpg Jonas Folger (Foto: AFP)
A A A

MEMPHIS – Masa depan terkait bakal berpartisipasi atau tidaknya Jonas Folger bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 di kejuaraan dunia MotoGP 2018 akhirnya terjawab sudah. Folger memutuskan untuk ‘beristirahat’ selama satu tahun penuh untuk memulihkan kondisinya.

Sebagaimana diketahui, Folger sendiri sebenarnya baru saja menjajal sengitnya persaingan di kelas primer pada MotoGP 2017. Kiprahnya pada tahun perdananya di MotoGP pun terbilang cukup apik dengan torehan satu podium kedua kala mengaspal di seri Jerman.

Baca Juga: Jonas Folger Putuskan Mundur dari MotoGP 2018

Namun mimpi buruk Folger tejadi ketika dirinya tengah mempersiapkan diri untuk tampil di MotoGP seri Jepang. Tiba-tiba kondisi fisik Folger menurun drastis dengan dinyatakan tekena Sindrom Gilbert, yang mana berarti livernya tak bisa menyaring racun dengan baik.

Kondisi Folger sendiri sempat disebut-sebut semakin membaik, dan bahkan bakal turun ketika Tim Monster Yamaha Tech 3 bakal melakukan uji coba di Sirkuit Sepang pada awal tahun ini. Namun kenyataannya Folger justru memutuskan untuk absen di MotoGP 2018.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari mantan pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, yakni Ben Spies. Ia juga menyarankan agar manajemen mantan timnya itu merekrut Cameron Beaubier sebagai pengganti Folger di tim mereka pada kejuaraan dunia tahun ini.

Baca Juga: Herve Poncharal Masih Tak Percaya Folger Keluar dari MotoGP 2018

“Kabar yang sangat sedih dari Jonas, tapi terkadang kita harus mementingkan kesehatan kita dibanding apapun. Sebagai pembalap, ini pasti bukan keputusan utamanya. Saya yakin dan berharap dunia balap menghormati keputusan ini,” ucap Spies, seperti disadur dari Sport Rider, Kamis (18/1/2018).

“Jika Anda melihat daftar lengkap roster Yamaha (di dunia balap motor), dan melihat di mana jenjang karier mereka, saya angkat topi untuk Cameron Beaubier. Gaya balapnya akan cocok dan kita butuh rider Amerika Serikat kembali ke benua lain (Eropa)!,” tutup pria asal Amerika Serikat itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini