Share

Sharapova Sebut Jumpa Sevastova Bakal Jadi Ujian Kesabaran

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 40 1846604 sharapova-sebut-jumpa-sevastova-bakal-jadi-ujian-kesabaran-GV2WcuX8nn.jpg Maria Sharapova dan Anastasija Sevastova (AFP)
A A A

MELBOURNE – Mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova, bakal menemui lawan sulit dalam lanjutan babak kedua Australia Open 2018. Pasalnya, Sharapova kini bakal berhadapan dengan petenis berperingkat 15 dunia, Anastasija Sevastova.

Seperti diketahui, Sharapova melaju ke babak kedua usai mengandasakan perlawanan petenis Jerman, Tatjana Maria di babak pertama dengan skor meyakinkan 6-1 dan 6-4. Sementara itu Sevastova melaju ke babak kedua usai menumbangkan petenis Amerika Serikat, Varvara Lepchenko dengan skor 3-6, 6-3, dan 6-2.

Sevastova sebenarnya bukan nama yang asing bagi Sharapova. Pasalnya, keduanya pernah saling berjumpa sebanyak dua kali, di mana masing-masing memetik satu kemenangan. Dapat dikatakan, secara kualitas baik Sharapova dan Sevastova adalah seimbang.

(Baca juga: Rafael Nadal Amankan Tiket Babak Ketiga Australia Open 2018)

Pertemuan pertama di antara keduanya terjadi pada September 2017 dalam gelaran AS Open. Dalam pertandingan tersebut, Sevastova keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Sharapova melalui drama tiga set dengan skor 5-7, 6-4, dan 6-2.

Pada saat itu, Sharapova mengakui bahwa dirinya memang belum beradaptasi dengan baik. Paslnya, petenis asal Rusia itu baru kembali ke lapangan tenis pada April 2017, usai selama 15 bulan sebelumnya mendapat hukuman larangan bertanding lantaran tersangkut kasus doping.

Terbukti, pada pertemuan kedua mereka, kali ini di ajang China Open 2017, Sharapova sukses membalas kekalahannya yang terjadi di pertemuan pertama. Melalui pertandingan sengit, Sharapova menang atas Sevastova dengan skor 7-6, 5-7, dan 7-6.

Jelang pertemuan ketiganya yang kini bakal terjadi di Australia Open 2018, Sharapova mengungkapkan bahwa melawan Sevastova tak pernah menjadi laga yang mudah. Lebih lanjut, petenis 30 tahun itu menerangkan bahwa melawan Sevastova akan menjadi ujian kesabaran baginya. Pasalnya, setiap berjumpa dengan Sevastova, pertandingan selalu berlangsung alot. Tak ayal, ketahanan fisik akan menjadi kunci dalam laga nanti.

“Ini bukan pertandingan yang mudah, bukan pertandingan yang mudah bagi siapa pun, utamanya bagi pemain yang agresif seperti saya. Anda tahu, dia (Sevastova) adalah lawan yang menguji kesabaran saya, dan saya bersedia berada di sana dan di luar sana selama yang dibutuhkan,” jelas Sharapova, menyadur dari Reuters, Kamis (18/1/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini