Share

Sharapova Enggan Jemawa Usai Tampil Mengesankan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 40 1846606 sharapova-enggan-jemawa-usai-tampil-mengesankan-hWmB3SmBtg.jpg Petenis Rusia, Maria Sharapova (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis berkebangsaan Rusia, Maria Sharapova, merupakan salah satu yang bakal menjadi sorotan utama di turnamen kejuaraan dunia tenis 2018. Pasalnya, banyak pecinta tenis yang menantikan performa Sharapova usai menjalani hukuman dilarang bertanding selama 15 bulan lantaran kasus doping.

Sharapova sebenarnya telah bertanding lagi di kejuaraan tenis dunia pada April 2017. Namun, banyak pihak menilai saat itu Sharapova belum bakal bermain dalam performa terbaiknya. Tidak bisa dimungkiri, mantan ratu tenis dunia itu memang butuh waktu untuk bisa kembali ke permainan terbaiknya.

(Baca juga: Maria Sharapova Lolos dari Rintangan Pertama di Australia Open 2018)

Kini, setelah beberapa bulan berlalu, Sharapova pun sudah mulai menunjukkan tajinya lagi. Pasalnya, dalam beberapa pertandingan terakhir, petenis yang kini berperingkat 40 dunia itu mulai rutin mendapatkan kemenangan. Bahkan, Sharapova kini bertekad untuk bisa tampil di setiap turnamen grand slam.

Teranyar, Sharapova sukses memetik kemenangan di ajang Australia Open 2018 dengan mengalahkan wakil  Jerman, Tatjana Maria. Sharapova menang melalui dua set langsung 6-1 dan 6-4. Pujian pun datang menghampiri petenis 30 tahun itu. Namun demikian, Sharapova enggan berlaku jemawa.

Sharapova memang memiliki ambisi untuk bisa menapaki kembali masa jayanya di dunia tenis. Kendati begitu, ia menyadari bahwa saat ini dirinya masih memiliki banyak kekurangan dan harus melakukan berbagai perbaikan. Namun, diakuinya pertandingan-pertandingan yang dimainkannya pada 2017 telah mmebuatnya kini lebih siap.

“Saya merasa seperti banyak hal yang saya alami secara fisik, emosi, dan mental tahun lalu. Ada banyak pengalaman pertama (setelah menjalani hukuman) – bermain di turnamen pertama, grand slam pertama, dan perasaan-perasaan yang berbeda dan apa yang terjadi secara rutin,” ungkap Sharapova, menukil dari Belfast Telegraph, Kamis (18/1/2018).

“Saya benar-benar senang bisa kembali berada di sini. Saya merasa seperti saya sedang membangun. Beberapa hal datang sedikit lebih lambat dari apa yang saya inginkan. Beberapa hal saya merasa baik. Saya pikir kepercayaan diri datang seiring berjalannya waktu dan seiring pertandingan yang dimainkan dan menempatkan diri Anda dalam situasi di mana Anda mampu mengambil kesempatan itu,” tukas Sharapova.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini