Share

Muguruza Kandas, Kerber Tantang Sharapova di Babak Ketiga Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 40 1846847 muguruza-kandas-kerber-tantang-sharapova-di-babak-ketiga-australia-open-2018-bHO92hIxKt.jpg Angelique Kerber (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis asal Jerman, Angelique Kerber, berhasil melaju ke babak ketiga Australia Open 2018 yang berlangsung di Margaret Court Arena, Melbourne, Kamis (18/1/2018) siang WIB. Mantan petenis nomor satu dunia itu sukses mengalahkan Donna Vekic asal Kroasia dengan skor 6-4 dan 6-1.

Ini merupakan titik balik bagi Kerber setelah pada 2016 berhasil merebut juara di Australia Open, tetapi pada 2017 langkahnya harus terhenti di babak 16 besar. Lebih spesial lagi, Kerber meraih kemenangan pada hari ini bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-30 tahun.

“Sungguh menakjubkan bagaimana waktu terbang. Saya merasa baik, senang bisa menang hari ini. Tentu saja, pada hari ulang tahun saya. Sekarang saya pikir pekerjaan itu terbayar dan ini baru awal pada tahun ini,” ungkap Kerber, mengutip dari Reuters, Kamis (18/1/2018).

Baca juga Konta Tersingkir, Sharapova Mulus ke Babak Ketiga Australia Open 2018

Pada babak ketiga, Kerber akan menantang favorit juara lainnya, Maria Sharapova yang lebih dulu melaju ke babak 32 besar. Petenis asal Rusia itu berhasil mengalahkan wakil asal Latvia, Anastasija Sevastova dengan skor akhir 6-1 dan 7(7)-6(4).

Sementara itu, juara Wimbledon 2017, Garbine Muguruza harus menghentikan langkahnya di babak kedua ini. Unggulan tiga asal Spanyol itu secara mengejutkan menyerah dari petenis asal Taiwan, Su-Wei Hsieh dengan skor  6(1)-7(7) dan 4-6.

Baca juga Sharapova Enggan Jemawa Usai Tampil Mengesankan

“Dia adalah lawan yang sangat rumit dan bahkan dia bermain dengan lebih baik. Saya pikir hari ini dia bermain bagus. Saya mungkin bisa melakukan hal-hal yang lebih baik, tapi pada akhirnya dia pantas untuk menang,” ucap Muguruza, mengutip dari laman resmi Australia Open.

Pada laga tersebut, Muguruza juga mengalami hal buruk karena mengalami luka akibat panasnya lapangan yang ada di arena. “Ada lecet di akhir. Saya pikir permukaan lapangan, tapi saya tidak tahu berapa suhu panasnya, sangat mengerikan, sangat, sangat panas dan mudah terkena lecet dan merah,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini