Share

Djokovic dan Halep Pastikan Tiket Babak Ketiga Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 40 1846974 djokovic-dan-halep-pastikan-tiket-babak-ketiga-australia-open-2018-R8GVvmcM3o.jpg Novak Djokovic (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, berhasil melangkahkan kaki ke babak ketiga Australia Open 2018, yang berlangsung di Rod Laver Arena, Kamis (18/1/2018) sore WIB. Petenis unggulan 14 itu sukses menyingkirkan Gael Monfils asal Perancis dengan skor 4-6, 6-3, 6-1, dan 6-3.

Djokovic mengaku harus bersusah payah untuk bisa menaklukkan mantan pemain peringkat enam dunia ATP itu. Bahkan persaingat sengit dari Monfils sudah diprediksi oleh Djokovic. Beruntung pemain yang comeback pascacedera siku itu berhasil melewati tantangan berat di babak kedua.

“Salah satu yang terberat, iya. Kondisi itu kejam, sudah pasti. Maksud saya, kami berdua berjuang. Mungkin dia sedikit berjuang, Anda tahu, dalam satu periode pada akhir set kedua dan set ketiga, saya berhasil mengontrolnya,” ungkap Djokovic, mengutip dari laman resmi Australia Open 2018, Kamis (18/1/2018).

Baca juga Konta Tersingkir, Sharapova Mulus ke Babak Ketiga Australia Open 2018

“Saya menyebutkan di lapangan bahwa dia benar-benar adalah salah satu atlet terbaik yang ada di olahraga tenis. Dia belum kalah dalam pertandingan tahun ini. Dia memenangkan sebuah turnamen, dia merasa percaya diri. Dia memulai dengan baik, saya tidak memulai dengan baik sama sekali,” tambahnya.

Pada babak ketiga, Djokovic akan menantang petenis asal Spanyol yakni Albert Ramos-Vinolas. Petenis unggulan 21 itu maju ke babak ketiga setelah mengalahkan Jared Donaldson dari Amerika Serikat dengan skor 6-2, 6-3, dan 6-4.

Sementara itu dari nomor tunggal putri, Simona Halep berhasil mengamankan tiket babak ketiga usai mengadaskan Eugenie Bouchard asal Kanada dengan skor 6-2 dan 6-2. Meski menang mudah, unggulan satu itu mengaku memiliki kendala dengan ankle yang saat ini tengah bermasalah.

Baca juga Muguruza Kandas, Kerber Tantang Sharapova di Babak Ketiga Australia Open 2018

“Saya pikir saya bermain cukup baik. Bahkan jika saya sedikit terluka, saya bermain dengan cukup baik dan saya bergerak dengan sangat baik. Saya merasakan sakitnya, tapi saya tidak memikirkannya,” ucap Halep, mengutip dari Eurosport UK.

Pada babak ketiga, Halep akan menantang petenis asal Amerika Serikat yakni Lauren Davis. Ia berhasil melangkah ke babak 32 besar setelah menyingkirkan wakil Jerman, Andrea Petkovic dengan skor 4-6, 6-0, dan 6-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini