Share

Kisah Sedih Para Unggulan Tunggal Putra di Babak Pertama Malaysia Masters 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 40 1846990 kisah-sedih-para-unggulan-tunggal-putra-di-babak-pertama-malaysia-masters-2018-WNOKqjmVSj.jpg Chou Tien Chen (Foto: AFP)
A A A

TURNAMEN Malaysia Masters 2018 ternyata menyimpan cerita menyedihkan bagi para unggulan di nomor tunggal putra yang berlangsung di Axiata Arena, Rabu 17 Januari 2018. Pada babak pertama saja, turnamen berlevel Super 500 itu harus memakan lima korban yang memiliki status unggulan di turnamen tersebut. Bahkan para pemain yang biasanya menghiasi babak-babak akhir tak mampu menunjukkan keperkasaannya pada saat ini.

Hadir sebagai unggulan delapan, Chou Tien Chen asal Taiwan ini menjadi pemain yang memulai akar para unggulan berguguran di Malaysia Masters 2018. Pada babak pertama, Chou langsung bertemu pemain peringkat 13 dunia yakni Jonatan Christie dari Indonesia. Memang dari segi pertemuan, Chou telah menelan tiga kekalahan dari Jonatan dari tiga pertemuan terakhir. Bahkan dua dari tiga kekalahan tersebut dialami di Malaysia Open pada 2016 dan 2017.

Kini kekalahan kembali dialami Chou dari Jonatan yang berlangsung di Malaysia. Seakan menjadi momok pertemuan Chou dengan Jonatan di Malaysia, pemain peringkat tujuh dunia itu kembali menelan kekalahan dalam dua set langsung 11-21 dan 22-24.

Baca juga Hafiz/Gloria Melaju, Ihsan Maulana Gagal Susul Anthony ke Perempatfinal Malaysia Masters 2018

Berikutnya adalah Son Wan Ho. Pemain asal Korea Selatan itu merupakan unggulan empat yang pernah duduk di peringkat satu dunia. Bertemu wakil tuan rumah yakni Daren Liew, Son harus mengakui pemain berperingkat 62 dunia itu. Memang ini bukan menjadi pertemuan pertama mereka, tapi dari lima kali pertemuan sebelumnya, Son sebenarnya memiliki keunggulan 4-1, tetapi kali ini nasib kurang baik belum memihak Son. Ia kalah dengan skor 15-21 dan 13-21.

Nama besar Lin Dan juga masuk dalam daftar pemain yang harus tumbang di babak pertama Malaysia Masters 2018. Sebagai unggulan kelima, Lin Dan bertemu dengan Ihsan Maulana Mustofa dari Indonesia. Pernah bertemu empat kali, Lin Dan tak pernah kalah. Namun, kali ini ia harus menyerah dari perjuangan Ihsan dengan skor 16-21, 21-18, dan 17-21.

Baca juga Anthony Ginting Melenggang ke Perempatfinal Malaysia Masters 2018

Belum sampai di situ, peraih medali emas Olimpiade 2016, Chen Long pun ikut terkena efek domino. Menghadapi rising star Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Chen Long tak dibuat berdaya dengan permainan apik yang ditunjukkan Anthony. Hingga akhirnya dalam dua set, Cheng Long menyerah dengan skor 15-21 dan 17-21. Pemain peringkat 16 dunia itu kini unggul head to head atas Chen Long dengan 2-1.

Masih ada satu lagi. Idola dari publik tuan rumah, Lee Chong Wei mengikuti jejak Lin Dan dan Chen Long. Chong Wei yang datang sebagai unggulan dua, tak mampu membendung wakil Jepang, Kenta Nishimoto yang memaksanya harus bermain tiga set. Chong Wei menyerah dengan skor 21-19, 18-21, dan 19-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini