Share

Venue Sepatu Roda untuk Asian Games 2018 Alami Kendala

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 03:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 43 1847111 veneu-sepatu-roda-untuk-asian-games-2018-alami-kendala-h7UqstMpSr.jpg Logo Asian Games (Foto: AFP)
A A A

PALEMBANG – Pembangunan Arena Roller Skate (sepatu roda) di Jakabaring Sport City, Palembang. untuk pertandingan Asian Games XVIII Tahun 2018 hingga kini terkendala belum adanya desain Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumsel Basyaruddin Akhmad di Palembang, Kamis, mengatakan saat ini belum ada kesepakatan antara Pemprov Sumsel dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk desain arena sepatu roda.

"Sebenarnya kami sudah membuat desain tapi tenyata desain ini harus sesuai dengan standar OCA," kata dia.

Ia berharap penyesuaian desain ini tidak memakan waktu lama mengingat arena ini akan digunakan dua cabang olahraga sekaligus yakni roller skate dan skateboard. Sementara untuk dana, menurutnya bukan persoalan lagi mengingat sudah ditetapkan akan menggunakan dana OCA.

"Untuk pembangunannya mungkin tidak terlalu lama. Mungkin sekitar tiga bulan saja," ujar dia.

Arena roller skate di Jakabaring ini sebenarnya sudah ada sejak 2011 saat Sumsel menjadi tuan rumah SEA Games XXV sehingga hanya perlu pernovasian saja.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyatakan pembangunan sebanyak 10 dari 12 arena olahraga (venue) untuk ajang Asian Games XVIII 2018 telah rampung.

Kesepuluh "venue" tersebut yakni menembak, rowing, kayak, voli pantai, sepak bola wanita, tenis, soft tenis, triatlon, sepak takraw, dan bowling.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini