Share

Pirelli Harapkan Pembicaraan Kontrak Baru dengan F1

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 37 1847202 pirelli-harapkan-pembicaraan-kontrak-baru-dengan-f1-wMP0g4zfiT.jpg Pirelli (Foto:AFP)
A A A

MILAN – Direktur Olahraga Pirelli, Mario Isola, berharap untuk mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Formula One (F1). Mereka berencana ingin terus melanjutkan kemitraan sebagai pemasok ban tunggal dalam olahraga.

Saat ini produsen ban asal Italia tersebut memiliki kontrak dengan F1 yang akan terus berjalan hingga musim 2019. Ini merupakan kesepakatan mereka yang ketiga kalinya sejak memasuki olahraga pada musim 2011.

Isola mengatakan kepada F1 Fanatic bahwa dia berharap bisa mencapai kesepakatan baru dengan F1 pada September 2018. Ia yakin ban yang telah diciptakan Pirelli hingga saat ini telah disukai banyak pembalap, ditambah lagi dengan ban Hypersoft yang telah menjadi ban andalan mereka pada musim 2018.

“Tentunya kami memiliki banyak proses tender yang bisa diikuti. Kami memiliki keduanya, FIA dan F1 pun terlibat. Saya yakin kami akan mulai membahas kontrak baru. Bukanlah menjadi sebuah rahasia bahwa CEO Pirelli, Tronchetti Provera, mengatakan bahwa ia ingin melanjutkan kerjasama ini. Ada banyak ide dan rencana baru yang akan dilakukan,” terang Isola, sebagaimana diberitakan F1 Fanatic, Jumat (19/1/2018).

Baca juga:

(Cekam Regulasi Mesin F1 Musim 2021, Rossi: Jangan Perlambat Verstappen)

“Kami mulai bekerja dengan F1 pada musim 2011. Pada musim 2010 kami mengadakan banyak pertemuan dengan semua tim dan Ross pada saat itu bertindak sebagai ketua dari Tyre Working Group. Sekarang setelah berada di FOM, Liberty, dia bekerja di bagian teknis. Ia memiliki tim yang bekerja dengannya. Kami sangat terhubung dengan mereka sehingga saat mereka membutuhkan data dan analisis untuk masa depan, kami bisa bekerja sama,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui musim 2018, Pirreli telah menciptakan dua ban kering tambahan yakni Hypersoft dan Superhard. Ban Hypersoft buatan Pirelli kabarnya telah mendapatkan banyak pujian karena dinilai memiliki struktur dua kali lebih lembut dari ban ultrasoft. Ban tersebut menjanjikan lebih banyak cengkraman saat digunakan di lintasan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini