Share

Bos Daimler Dukung Keputusan Ferrari Tentang Regulasi Mesin Musim 2021

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 37 1847203 bos-daimler-dukung-keputusan-ferrari-tentang-regulasi-mesin-musim-2021-dPsIlhKCJl.jpg Ferrari (Foto:AFP)
A A A

BRACKLEY – Ketua Daimler, Dieter Zetsche, mengaku sangat mendukung keputusan yang telah dibuat Ferrari dalam menentang regulasi mesin Formula One (F1) yang dicanangkan Federasi Internasional Automotive (FIA).

Sebelumnya FIA telah menetapkan sebuah regulasi yang bertujuan untuk menciptakan mesin yang lebih murah, dan mengeluarkan suara yang lebih nyaring ketimbang sebelumnya. Mereka rencananya akan mulai menetapkan peraturan tersebut pada musim 2021.

Wacana tersebut tentunya mendapatkan kecaman keras dari para produsen mesin seperti Mercedes dan Ferrari. Tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut menjadi salah satu tim yang paling aktif menentang keputusan tersebut. Mereka bahkan mengancam keluar dari olahraga jika peraturan tersebut tetap dilanjutkan.

Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, bahkan berulang kali menyatakan ancamannya tersebut. Pasalnya peraturan mesin baru itu dinilai sangat merugikan para pemasok mesin karena mereka harus bekerja ekstra dengan membuat mesin dan menjualnya dengan harga yang lebih murah kepada konsumennya. Di sisi lain, mereka juga harus menciptakan mesin balap untuk timnya sendiri.

Melihat hal tersebut Zetsche mengaku bahwa ia benar-benar memahami dan mendukung pendirian kuat yang telah dibuat Ferrari.

Baca Juga:

(Cekam Regulasi Mesin F1 Musim 2021, Rossi: Jangan Perlambat Verstappen)

“Kami adalah polisi yang baik sekaligus polisi yang buruk. Kami saling mengalahkan seperti orang gila di atas lintasan dan mencoba untuk meraih sepersepuluh dari keuntungan. Tapi pada saat yang bersamaan pikiran kami 100% selaras untuk olahraga. Kami semua adalah teman yang baik,” terang Zetsche, sebagaimana dilansir Pitpass, Jumat (19/1/2018).

Ancaman pengunduran diri Ferrari dari F1 memang sempat menjadi perdebatan hangat sejak beberapa bulan lalu. Pasalnya peran tim asal Italia tersebut sangat besar pengaruhnya dalam olahraga. Mereka memiliki DNA yang kuat dan telah identik dalam olahraga.

“Kami berada di sana untuk tinggal di F1. Tentu saja platform itu sendiri harus tetap bermakna dan berkembang secara positif,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini