Share

Fellon: Zarco Siap Hadapi Rossi di MotoGP 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 38 1847696 fellon-zarco-siap-hadapi-rossi-di-motogp-2018-mHGcwwRyDR.jpg Johann Zarco dan Valentino Rossi (Foto: Motorcyclesports)
A A A

TAVULLIA – Kepala mekanik dari pembalap Tech 3, Laurent Fellon mengatakan pembalap sekaligus anak didiknya, Johann Zarco siap menghadapi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di MotoGP 2018. Ia menyebut Zarco memiliki semangat tinggi untuk mengalahkan Rossi di lintasan.

Fellon telah mendampingi Zarco sejak tampil di kelas Moto2. Ia pun sukses membawa pembalap berpaspor Prancis itu meraih gelar juara dunia Moto2 pada 2015 dan 2016 saat membela Tim Kalex. Fellon sendiri merupakan salah satu mantan pembalap Honda di kelas 500cc.

Baca juga: Zarco Tak Ingin Menggantungkan Masa Depannya dengan Keputusan Rossi

Meski sudah tak berusia muda lagi, Fellon tetap menganggap Rossi sebagai pembalap hebat. Ia pun menilai The Doctor -julukan Rossi- tetap memberikan persaingan sengit kepada rider-rider lain dan tak jarang bisa meraih podium.

“Valentino (Rossi) merupakan pembalap yang hebat, tapi dia semakin tua, memenangkan perlombaan seusianya layak dihormati. Sekarang Johann (Zarco) datang dengan iri hati, bahkan suka melawan Rossi, dan kita harus menjaga perasaan ini,” ungkap Fellon, seperti dilansir Insella, Sabtu (20/1/2018).

Di klasemen akhir MotoGP 2017, Zarco berada di urutan enam dengan raihan 174 poin. Ia pun didaulat sebagai rookie of the year lantaran mampu tampil kompetitif dan memberikan persaingan dengan pembalap tim pabrikan.

Baca juga: Zarco Sebut Valentino Rossi Buat Rider Lain Terkenal

Zarco terpaut 34 angka dari Rossi yang menempati peringkat lima MotoGP 2017. Zarco telah tiga kali naik podium dari total 18 seri balapan. Pembalap berusia 27 tahun itu menjadi runner-up di Grand Prix (GP) Prancis dan Valencia. Ia juga berhasil finis ketiga di GP Malaysia.

Tak ayal, performa Zarco di MotoGP 2018 bakal dinantikan sejumlah penggemar dunia balap motor terbesar di dunia itu. Terlebih, Zarco berhasrat untuk memperbaiki posisinya di musim lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini