Share

Fellon Puji Kinerja Zarco di MotoGP 2017

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 38 1847701 fellon-puji-kinerja-zarco-di-motogp-2017-t4LbG8KLgV.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)
A A A

TAVULLIA – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco menuai hasil gemilang saat mentas di MotoGP 2017. Di musim lalu, Zarco berhasil menempati posisi enam di klasemen akhir dengan mengumpulkan 174 poin. Ia pun didaulat sebagai rookie of the year lantaran mampu memberikan persaingan dengan pembalap tim pabrikan.

Zarco telah tiga kali naik podium dari total 18 seri balapan sepanjang gelaran MotoGP 2017. Pembalap berkebangsaan Prancis itu menjadi runner-up di Grand Prix (GP) Prancis dan Valencia. Ia juga sukses finis ketiga di GP Malaysia.

Baca juga: Zarco Tak Ingin Menggantungkan Masa Depannya dengan Keputusan Rossi

Sisanya, Zarco pernah sekali tak mampu mendulang poin lantaran gagal finis di GP Qatar. Ia menyelesaikan balapan di beberapa seri lainnya, yakni GP Argentina (posisi 5), Amerika Serikat (5), Spanyol (4), Italia (7), Catalunya (5), Belanda (14), Jerman (9), Republik Ceko (12), Austria (5), Inggris (6), San Marino (15), Aragon (9), Jepang (8), dan Australia (4).

Kepala mekanik dari pembalap Tech 3, Laurent Fellon memuji kinerja Zarco di MotoGP 2017. Ia menyebut pembalap berusia 27 tahun itu mampu memberikan persaingan dengan dua rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Pada musim 2017 menjadi kejuaraan yang bagus. Johann (Zarco) tidak peduli dengan Vinales atau Valentino. Dia hanya memikirkan dirinya sendiri, dan terus melakukan pekerjaannya semampu dia, dan berada dalam tim pribadi yang baik,” kata Fellon, mengutip dari Insella, Sabtu (20/1/2018).

Baca juga: Zarco Sebut Valentino Rossi Buat Rider Lain Terkenal

Lebih lanjut, Fellon menilai persaingan di MotoGP 2017 membuat Zarco tampil semakin kuat di lintasan. Ia pun meyakini Zarco dapat meraih hasil baik di MotoGP 2018 dengan bekal pengalamannya di musim lalu.

“Saya pikir ini akan membuatnya semakin kuat dan kemudian akan siap untuk menjalani balapan yang kompetitif. Intinya Johann harus naik podium dan menang dengan motor tahun 2017, dia harus tumbuh dan belajar. Jika dia melakukannya, dia akan tiba di sana,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini