Share

Gregoria Mariska Takjub dengan Kemegahan Istora

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 40 1847353 gregoria-mariska-takjub-dengan-kemegahan-istora-CcDiJRMkSl.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, telah melakukan uji coba bermain di Istora Senayan pasca renovasi. Hal itu dilakukan untuk melihat kesiapan tempat jelang ajang Indonesia Masters 2018.

Setelah menjajal Istora Senayan pasca renovasi, Gregoria menyebutkan sejumlah kekurangan dan juga kelebihannya. Menurut Gregoria, lapangan di Istora masih cukup berangin sehingga sulit untuk mengontrol shuttle cock.

(Baca juga: Persiapan Gregoria Jelang Indonesia Masters 2018)

Namun, Gregoria menegaskan bahwa hal itu pasti akan diminimalisasi sebelum turnamen digelar. Dari kekurangan tersebut, Gregoria juga memuji pencahayaan yang terbilang cukup baik dibandingkan Istora pada sebelumnya.

Menurut pebulu tangkis berusia 18 tahun itu, lampu lapangan tak lagi berwarna kuning melainkan sudah sangat terang dengan warna putih. Hal itu diakui oleh Gregoria bisa membuat pengelihatan para pebulu tangkis semakin membaik.

Selain itu, Grego –sapaan akrab Gregoria– juga berharap pemerintah Indonesia tak hanya fokus untuk memperbaiki Istora saja. Namun Grego berharap stadion bulu tangkis di daerah-daerah juga bisa mendapatkan perhatian yang sama.

“Lapangannya cukup berangin. Katanya nanti akan diatur lagi. Semoga akan berkurang anginnya. Pencahayannya juga bagus dibandingkan kemarin lampunya agak kuning, sekarang sudah putih dan jauh lebih terang,” jelas Gregoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (19/1/2018).

“Rasanya seperi bukan di Istora, beda banget. Tentu bangga punya stadion seperti ini. Sudah direnovasi jadi semakin bagus sekali. Semoga nanti stadion seperti ini tidak cuma ada di Jakarta saja, supaya pertandingan bulu tangkis bisa tersebar di daerah-daerah lain,” tambahnya.

(Baca juga: Hafiz/Gloria Waspadai Pasangan Korea di Perempatfinal Malaysia Masters 2018)

Istora sendiri akan menjalani tugas pertamanya kembali setelah selesai direnovasi untuk bisa menggelar pertandingan di ajang Asian Games 2018. Maklum saja, Indonesia menjadi tuan rumah pagelaran olahraga tervesar se-Asia itu.

Bahkan renovasi Istora mendapatkan pujian dari petinggi federasi bulu tangkis dunia (BWF). Menurut BWF, Istora sudah sangat layak untuk menggelar berbagai turnamen besar di dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini