Share

Fajar/Rian Melaju ke Semifinal Malaysia Masters 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 40 1847438 fajar-rian-melaju-ke-semifinal-malaysia-masters-2018-GcPkbD97Pj.jpeg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)
A A A

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2018. Fajar/Rian mengalahkan pasangan asal Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dengan skor 21-18 dan 21-13.

Pasangan ganda putra Indonesia terbilang cukup mudah untuk mengalahkan Kedren/Puavaranukroh dengan hanya dalam waktu 30 menit. Sejak set pertama, Fajar/Rian tercatat selalu memegang kendali permainan.

(Baca juga: Fajar/Rian Siap Kalahkan Pasangan Thailand di Perempatfinal Malaysia Masters 2018)

Di set pertama, Fajar/Rian berhasil unggul hingga 3-0. Bahkan pasangan yang kini berada di ranking 16 dunia itu mampu menjaga keunggulannya hingga interval set pertama pada kedudukan 11-5. Selepas interval, Fajar/Rian masih tetap mendominasi.

Fajar/Rian akhirnya mengamankan keunggulan di set pertama dengan kedudukan 21-18. Memasuki set kedua, pola permainan yang diterapkan oleh Fajar/Rian. Sebab di poin awal set kedua,Fajar/Rian tertinggal 2-0.

Bahkan pasangan asal Negeri Gajah Putih itu mampu menjaga keunggulannya hingga kedudukan 6-2. Setelah tertinggal cukup jauh, Fajar/Rian akhirnya bisa sedikit demi sedikit menyamakan kedudukan bahkan berbalik unggul.

Bahkan keunggulan Fajar/Rian bisa bertahan hingga interval set kedua dengan kedudukan 11-6. Setelah interval set kedua, Fajar/Rian semakin mampu menguasai pertandingan dengan memberikan beberapa kali smash ke lawan.

(Baca juga: Hafiz/Gloria Waspadai Pasangan Korea di Perempatfinal Malaysia Masters 2018)

Dengan demikian, Fajar/Rian mampu mengamankan kemenangan dan menyudahi laga dengan skor akhir 21-13. Hasil ini membawa Fajar/Rian ke semifinal Malaysia Masters 2018 dan menunggu lawannya antara Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) dengan Li Junhui/Lui Yuchen (China).

Kedua lawan tersebut memang terbilang cukup berat bagi Fajar/Rian. Maklum saja, kedua pasangan merupakan pemain unggulan di turnamen tersebut. Pasangan Denmark berada diunggulan lima sementara ganda putra China menjadi unggulan kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini