Share

Sharapova Tak Sabar Jumpa Kerber di 32 Besar Australia Open 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 40 1847510 sharapova-tak-sabar-jumpa-kerber-di-32-besar-australia-open-2018-pwmTmVTceP.jpg Maria Sharapova (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis tunggal putri asal Rusia, Maria Sharapova, berhasil melaju ke babak 32 besar Australian Open 2018. Sharapova berhasil mengalahkan Anastasija Sevastova dengan skor 6-1 dan 7-6 (7-4).

Di babak 32 besar, Sharapova akan bertemu dengan petenis tunggal putri asal Jerman, Angelique Kerber. Kerber menyusul langkah Sharapova ke babak 32 besar setelah mengalahkan Donna Vekic asal Kroasia dengan skor 6-4 dan 6-1.

(Baca juga: Muguruza Kandas, Kerber Tantang Sharapova di Babak Ketiga Australia Open 2018)

Sharapova yang baru saja kembali berlaga di ajang Australian Open ini setelah absen di tahun lalu, mengaku sangat senang dengan pencapainnya. Apalagi saat Sharapova kembali dari cedera paha kirinya ia tak masuk ke dalam ranking unggulan.

Dengan demikian, petenis berusia 30 tahun itu sadar betul bahwa perjalanannya menuju babak selanjutnya di Australian Open 2018 akan sangat sulit. Begitu juga saat bertemu dengan Kerber di babak 32 besar nanti.

Sharapova mengaku tak sabar untuk bisa memenangkan pertandingan saat jumpa petenis yang seusia dengannya. Meski memiliki keyakinan penuh, Sharapova tak ingin menganggap enteng lawannya tersebut.

Sebab, Kerber sempat menjuarai Australian Open pada 2016. Namun Sharapova memiliki sedikit keunggulan saat berjumpa Kerber. Mantan petenis yang berhasil dua kali menjuarai Prancis Open itu unggul satu kemenangan atas Kerber dalam tujuh pertemuan mereka.

(Baca juga: Djokovic dan Halep Pastikan Tiket Babak Ketiga Australia Open 2018)

“Saya kembali tanpa peringkat. Saya berada sekira di ranking 50 dunia saat ini. Jadi saya tahu, saya akan menghadapi pemain unggulan. Baik di putaran pertama, kedua, dan ketiga. Dia (Kerber) kebetulan adalah lawan berikutnya,” ujar Sharapova, mengutip dari Sky Sports, Jumat (19/1/2018).

“Saya berharap untuk pertandingan ini, saya selalu ingin bermain melawan mantan juara grand slam itu. Dia telah sukses bermain di sini dalam kondisi di saat ini. Saya ingin melihat apakah saya masih berada di tingkat yang baik,” tutup Sharapova.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini