Share

Angelique Kerber Waspadai Permainan Sharapova

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 40 1847548 angelique-kerber-waspadai-permainan-sharapova-un2oydtoUq.jpg Angelique Kerber (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis tunggal putri asal Jerman, Angelique Kerber, berhasil melaju ke babak 32 besar Australia Open 2018. Kerber nantinya akan bertemu dengan salah satu petenis terkemuka di dunia yakni Maria Sharapova.

Kerber sendiri melaju ke babak 32 besar setelah mengalahkan Donna Vekic asal Kroasia dengan skor 6-4 dan 6-1. Sementara, Sharapova sukses mengalahkan Anastasija Sevastova dengan skor 6-1 dan 7-6 (7-4).

(Baca juga: Sharapova Tak Sabar Jumpa Kerber di 32 Besar Australia Open 2018)

Sementara, pertandingan ini menjadi salah satu laga legendaries di dunia tenis. Sebab kedua petenis telah malang melintang di beberapa tahun silam. Bahkan keduanya tercatat telah bertemu sebanyak tujuh kali.

Sharapova berhasil unggul dengan empat kemenangan berbanding tiga milik Kerber. Namun, Sharapova baru saja kembali dari cedera paha kiri yang cukup bekepanjangan. Bahkan di tahun 2017, Sharapova absen dari dunia tenis.

Melihat hal itu, Kerber nyatanya tetap mewaspadai permainan Sharapova di laga nanti. Sebab, Kerber menilai bahwa petenis yang berhasil mengoleksi dua gelar Prancis Open itu tampil cukup baik di dua laga awal Australia Open.

“Kami (Kerber dan juga Sharapova) berdua bermain begitu banyak permainan yang sangat bagus di masa lalu. Saya tahu bahwa saya akan memainkan permainan tenis terbaik saya lagi. Saya pikir laga ini akan menjadi pertandingan yang sengit. Dia (Sharapova) bermain dengan baik di dua laga awal ini,” ujar Kerber, mengutip dari Sky Sports, Jumat (19/1/2018).

(Baca juga: Muguruza Kandas, Kerber Tantang Sharapova di Babak Ketiga Australia Open 2018)

Namun Kerber harusnya memiliki kepercayaan diri yang cukup lebih ketimbang Sharapova. Sebab petenis berusia 30 tahun itu mampu mengamankan trofi Australia Open pada 2016 atau dua tahun silam di mana waktu tersebut terbilang tak cukup lama.

Sementara Sharapova terakhir kali berlaga di Australia Open pada 2016. Saat itu, Sharapova hanya melaju hingga babak perempatfinal. Sharapova sendiri berhasil menjuarai Australia Open pada 2008.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini