Share

Grigor Dimitrov Lolos ke Babak 16 Besar Australia Open 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 40 1847594 grigor-dimitrov-lolos-ke-babak-16-besar-australia-open-2018-KkP7yqYcca.jpg Grigor Dimitrov (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov, berhasil melaju ke babak 16 besar Australia Open 2018. Dimitrov menuntaskan perlawanan Andrey Rublev di babak 32 besar dengan skor 6-3, 4-6, 6-4, dan 6-4.

Pada pertandingan tersebut, Dimitrov memang cukup diunggulkan karena ranking yang terbilang lebih tinggi. Setelah mengemas kemenangan, Dimitrov mengaku sangat bangga dengan hasil yang diraihanya.

(Baca juga: Angelique Kerber Waspadai Permainan Sharapova)

Apalagi, Dimitrov mengakui bahwa ia mendapatkan perlawanan yang terbilang cukup sengit dari petenis asal Rusia tersebut. Selain itu, kekalahan Dimitrov di Amerika Serikat Open menjadi motivasinya untuk mengalahkan Rublev.

Selepas pertandingan, Dimitrov juga mengakui bahwa Rublev tampil dengan cukup baik. Namun ketenangan yang diakui oleh petenis berusia 26 tahun itu menjadi kunci suksesnya untuk meraih kemenangan.

“Ini adalah pertandingan yang paling penting bagi saya. Ketika hal-hal tertentu tidak bekerja untuk saya dan saya menemukan jalan. Dia (Rublev) pemain baik. Dia mengalahkan saya di Amerik Serikat Open sehingga saya tahu apa yang akan terjadi dan apa yang harus saya lakukan,” ujar Dimitrov, mengutip dari Reuters, Jumat (19/1/2018).

Dimitrov mengakui bahwa pertandingan berlangsung di bawah cuaca yang cukup panas. Meski demikian, Dimitrov mengaku tak terganggu dengan cuaca yang terbilang panas tersebut dan berusaha untuk tenang menuntaskan pertandingan.

(Baca juga: Sharapova Tak Sabar Jumpa Kerber di 32 Besar Australia Open 2018)

“Panas sama sekali tidak membuatku takut sama sekali hari ini, tidak apa-apa. Saya hanya perlu tetap tenang dan tampil dengan cukup baik,” tambahnya.

Di babak 16 besar, Dimitrov akan bertemu dengan petenins asal Australia, Nick Kyrgios. Kyrgios melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan petenis asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, 7-6 (7-5), 4-6, 7-6 (8-6), dan 7-6 (7-5).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini