Share

Ganda Putri Targetkan Raih Medali Emas di Indonesia Open 2018

ant, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 40 1847606 ganda-putri-targetkan-raih-medali-emas-di-indonesia-open-2018-jwbciVgvoD.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA - Ganda putri Pemusatan Latihan Nasional PP PBSI menargetkan meraih gelar juara di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018 pada 23-28 Januari di Jakarta.

"Kalau ditanya targetnya apa di Indonesia Masters, tentunya kami menginginkan gelar juara. Setiap turnamen akan jadi evaluasi, terutama untuk menentukan tim inti di Asian Games 2018," kata Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian dalam keterangan PP PBSI yang diterima di Jakarta, Jumat.

Untuk merealisasikan target itu, tim ganda putri bersama nomor-nomor lainnya di pelatnas melaksanakan uji coba lapangan di arena yang dijadwalkan menjadi lokasi pertandingan, Istora Senayan.

(Baca Juga: Hafiz/Gloria Melaju ke Semifinal, Jonatan Tersingkir dari Malaysia Masters 2018)

Indonesia Masters 2018 sendiri, menjadi salah satu bahan observasi Eng atas penampilan pasangan ganda putri utama yang saat ini tengah dirombak di tim asuhannya tersebut selain beberapa turnamen awal tahun lainnya.

"Secara keseluruhan, banyak target yang harus dicapai tim ganda putri tahun ini. Tiap turnamen kami maunya yang terbaik," kata dia.

Jika melihat turnamen sebelum Indonesia Masters, seperti Thailand Masters dan Malaysia Masters, lanjut Eng, dari segi hasil tidak buruk, dengan ada satu finalis.

"Tetapi dari evaluasi penampilan, menurut saya belum maksimal. Penilaian masih minus. Jadi kemungkinan besar tetap akan ada perombakan, apalagi jika di Indonesia Masters dan India Masters tidak ada hasil memenui standar yang saya inginkan," ujarnya.

Diketahui, seluruh skuat ganda putri utama yang saat ini terdiri dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Nitya Krishinda Maheswari/Yulfira Barkah, akan berlaga di turnamen level 4 (Super 500) tersebut.

Peluang terbesar ganda putri sendiri sepertinya ada di pasangan kombinasi senior-junior Greysia/Apriyani yang saat ini memiliki peringkat dunia tertinggi diantara duet putri lainnya yaitu di posisi 11 dunia.

Di putaran pertama, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kedelapan, akan berhadapan dengan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan (Malaysia) yang akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan.

(Baca juga: Fajar/Rian Melaju ke Semifinal Malaysia Masters 2018)

"Selama berpasangan dengan Apri, saya belum pernah bertemu pasangan Malaysia ini. Dari awal pelatih mengatakan kalau kami fokus satu demi satu pertandingan dulu saja. Tiap lewati babak, pelajari lagi permainan lawan di babak selanjutnya, step by step," kata Greysia.

Ketika ditanya soal lawan terberat, Greysia mengatakan bahwa kekuatan ganda putri dunia kini kian merata.

"Sekarang juara di ganda putri kan ganti-ganti terus. Jadi tiap babak, dari awal kami harus selalu siap. Pokoknya tidak boleh over pede atau kurang pede," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini