Share

Korut Adakan Peninjauan Arena Jelang Olimpiade Musim Dingin 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 43 1847617 korut-adakan-peninjauan-arena-jelang-olimpiade-musim-dingin-2018-WiYnInsIYV.jpg Olimpiade Musim Dingin 2018 siap digelar di Pyeongchang, Korea Selatan (Foto: AFP)
A A A

JAKARTA - Kontingen olahraga tuan rumah Korea Selatan dan Korea Utara akan melakukan defile bersama pada acara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan pada Februari mendatang, di bawah bendera Semenanjung Korea.

Membaur dalam satu barisan di pembukaan pesta olahraga tersebut menjadi salah satu kesepakatan pada pertemuan tingkat tinggi antara pihak Korsel dan Korut di "Rumah Perdamaian" di Panmunjom, 17 Januari lalu, demikian siaran pers Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, Jumat.

(Baca juga: Korsel Sambut Baik Keinginan Korut Tampil di Olimpiade Musim Dingin 2018)

Ada 11 butir kesepakatan dalam pertemuan tersebut, termasuk membentuk satu tim gabungan untuk cabang hoki es putri.

Mekanisme penggabungan tersebut akan dibahas lagi dalam pertemuan lanjutan antara Komite Olimpiade Internasional (IOC) serta komite Olimpiade masing-masing negara.

Satu tim pendahulu dari Korut akan datang ke Korsel pada 25-27 Januari, untuk melakukan peninjauan arena dan fasilitas bagi para atlet dan pendukungnya.

Selain atlet, Korut juga akan mengirim sejumlah suporter, tim kesenian serta wartawan pada Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, kota di wilayah utara Korsel tersebut.

Rombongan dari Korut direncanakan akan datang ke Pyeongchang melalui jalan darat mulai 1 Februari, sementara Olimpiade Musim Dingin tersebut akan berlangsung pada 9-25 Februari 2018.

Dalam pertemuan di Panmunjon itu, juga disepakati bahwa delegasi Korut akan mematuhi aturan yang berlaku di Korsel, sedangkan pihak Korsel menjamin keamanan dan kenyamanan tamunya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini