Share

McLaren Tak Khawatirkan Performa Mesin Renault Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 04:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 37 1847751 mclaren-tak-khawatirkan-performa-mesin-renault-musim-2018-8ZJfYb0x6O.jpg Eric Boullier (Foto: AFP)
A A A

WOKING – Bos McLaren, Eric Boullier, mengaku tidak khawatir dengan performa mesin balapnya untuk memulai Formula One (F1) musim 2018. Hal tersebut ia sampaikan setelah mendulang tiga musim yang buruk bersama Honda.

Keterpurukan Honda bersama McLaren terjadi di era mesin Hybrid V6 Turbo pada musim 2014. Saat itu mereka tidak mampu bersaing dengan sejumlah tim papan atas F1 seperti Ferrari dan Mercedes. Justru krisis keandalan yang terus menghantui mereka sepanjang musim.

Puncak kekecewaan McLaren memuncak pada musim 2017, dimana Honda sudah melakukan sebuah kesalahan sejak awal musim. Kesalahan bentuk tangki bahan bakar, gangguan kelistrikan, Kerusakan gearbox dan kegagalan kinerja mesin kian membuat tim asal Inggris tersebut membulatkan diri untuk mengakhiri kerjasama dengan Honda.

Sebenarnya masalah McLaren tidak akan sepenuhnya terpecahkan setelah bermitra dengan Renault. Pasalnya pemasok mesin asal Prancis tersebut juga sempat mengalami masalah keandalan sejak beberapa musim belakang.

Alhasil Red Bull selaku konsumen mesin balap Renault sempat mengkritik performa buruk tersebut karena tidak mampu bersaing dengan sengit melawan Mercedes dan Ferrari. Meski demikian Boullier mengaku tidak khawatir dengan masalah tersebut.

Baca Juga:

(Toro Rosso Kenalkan Budaya Jepang kepada Krunya untuk Perkuat Kemitraan dengan Honda)

“Tidak sama sekali. Renault telah mengambil tindakan yang diperlukan dan melakukan pengembangan besar untuk membuat kemajuan di dalam bidang ini. Karyawan secara sukarela bekerja sepanjang liburan. Semua orang telah menyampaikan kabar tentang transisi Renault dengan sangat positif dan kami bekerja dengan sempurna dengan pemasok mesin baru kami,” ucap Boullier, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (20/1/2018).

“Kami tidak merasakan tekanan tambahan. Sebaliknya kami malah termotivasi oleh fakta bahwa kami akan memiliki dua rival yang kuat di Red Bull dan Renault. McLaren ada di F1 untuk tampil. Bukan untuk nomornya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini