Share

Leclerc Yakin Sauber Akan Bikin Kemajuan Besar di F1 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 37 1847752 leclerc-yakin-sauber-akan-bikin-kemajuan-besar-di-f1-musim-2018-cKTjzcVHdR.jpg Charles LeClerc & Marcus Ericsson (Foto: AFP)
A A A

HINWILL – Pembalap anyar Sauber, Charles Leclerc, berharap tim barunya bisa jauh lebih kompetitif ketimbang musim 2017. Pasalnya musim ini, tim asal Swiss tersebut akan ditenagai oleh mesin balap Ferrari yang lebih up-to-date.

Pada awal Januari 2018, Sauber telah menjalin kemitraan dengan sponsor baru mereka, Alfa Romeo yang notabene adalah anak perusahaan dari Fiat Chrysler. Tentunya kemitraan ini pun akan membuat posisi Sauber semakin tangguh dalam olahraga.

Berkat hubungannya dengan tim yang berbasis di Maranello tersebut, Sauber tentunya akan sangat berbeda dengan musim lalu. Tim yang berbasis di Swiss tersebut menggunakan mesin Ferrari musim 2016 sepanjang balapan musim 2017.

Namun hal itu berbeda dengan musim 2018. Mereka akan menggunakan mesin dan gearbox terbaru buatan Ferrari musim ini. Selain itu suntikan dana dari Alfa Romeo tentunya akan membuat Sauber lebih leluasa dalam melakukan pengembangan agar dapat tampil lebih kompetitif musim ini.

“Memiliki mesin Ferrari dengan spesifikasi 2018 akan menjadi dorongan besar bagi tim. Kemitraan yang baru terbentuk dengan Alfa Romeo juga merupakan berita menarik. Mengenai harapan pribadi saya, tujuan uatama saya adalah terus mengembangkan keahlian saya sebagai pembalap dan mendapatkan banyak pengalaman di F1 semampu yang saya bisa,” terang Leclerc, sebagaimana diberitakan ESPN, Sabtu (20/1/2018).

Baca Juga:

(Toro Rosso Kenalkan Budaya Jepang kepada Krunya untuk Perkuat Kemitraan dengan Honda)

“Dalam hal harapan dan tujuan, saya akan bekerja keras untuk mendukung tim dalam mengembangkan mobil selama musim ini. Sehingga kami dapat memperoleh hasil terbaik di musim 2018. Leclerc telah memilih 16 sebagai nomor karier membalapnya. Namun ia mengakui itu adalah pilihan keduanya,” lanjutnya.

“Nomor favorit saya adalah tujuh. Sayangnya nomor tersebut sudah ada yang ambil, Saya lahir pada 16 Oktober, jadi angka 16 penting bagi saya. Selain itu, jika Anda menambahkan angka satu dan enam, maka Anda akan mendapatkan angka tujuh,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini