Share

Tost Akui Regulasi Pengurangan Mesin Akan Membuatnya Sakit Kepala

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 37 1847753 tost-akui-regulasi-pengurangan-mesin-akan-membuatnya-sakit-kepala-Q3KOZIiNag.jpg Toro Rosso (Foto:AFP)
A A A

FAENZA – Bos Toro Rosso, Franz Tost, mengaku timnya bisa menjadi sakit kepala dengan adanya peraturan pembatasan mesin yang dilakukan Formula One (F1). Pasalnya tim yang berbasis di Faenza tersebut masih harus menemukan ritme yang pas dengan Honda selaku pemasok mesin baru mereka.

Sebagaimana diketahui, pada musim ini F1 memang telah mengurangi suku cadang mesin yang dapat dipergunakan dalam balapan. Jika peraturan tersebut dilanggar, maka setiap pembalap akan dikenai hukuman penalti.

Jumlah ICE, MGU-Hs dan turbocharger yang dapat dipergunakan turun menjadi 3 unit. Sementara masing-masing mobil hanya akan menggunakan dua unit MGU-Ks, baterai dan kontrol. Mengingat keandalan Honda yang telah buruk selama tiga musim terakhir, Tost mengakui bahwa hal tersebut akan menjadi masalah besar bagi Toro Rosso.

“Itu tergantung, terutama pada bagaimana Honda mempertahankan dan mengendalikan daya tahannya. Tapi jelas hal ini tidak akan mudah untuk dilakukan. Jumlah unit mesin yang berkurang ini tentunya akan membuat kami sedikit pusing,” terang Tost, sebagaimana diberitakan PlanetF1, Sabtu (20/1/2018).

Baca Juga:

(Toro Rosso Kenalkan Budaya Jepang kepada Krunya untuk Perkuat Kemitraan dengan Honda)

Meski akan melewati masa yang sulit dengan Honda, ditambah lagi dengan regulasi yang berlaku musim ini, namun Tost mengaku optimis produsen mesin asal Negeri Sakura tersebut dapat melewati semua masalah dengan baik.

“Tidak ada satu orang pun yang tidak setuju ketika saya mengatakan ‘Honda menawarkan infrastruktur yang fantastis. Ada juga teknisi yang sangat pandai dan bermotivasi tinggi. Kekurangan masa lalu diakui dan semua orang akan menghilangkannya,” tuntasnya.

F1 musim 2018 dijadwalkan pada 25 Maret 2018 dengan Grand Prix (GP) Australia sebagai balapan pembukanya. Tost berharap dengan terjalinnya kerjasama dengan Honda, dapat membuat anak tim Red Bull tersebut bersaing dengan tim papan tengah dalam olahraga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini