Share

Ayah Sirotkin Sebut Anaknya Lebih Kuat Ketimbang Kubica

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 37 1847754 ayah-sirotkin-sebut-anaknya-lebih-kuat-ketimbang-kubica-EEDhFeWlXO.jpg Sergey Sirotkin (Foto: AFP)
A A A

GROVE – Ayah Sergey Sirotkin, Oleg, telah mengatakan bahwa anaknya mampu mengamankan kursi balap bersama Williams karena memiliki bakat yang hebat dalam dunia balap. Ia yakin Sergey jauh lebih kuat ketimbang pembalap berpengalaman, Robert Kubica.

Banyak penggemar Williams, Formula One (F1) dan Kubica yang kecewa dan marah karena tim Inggris terus menandatangani Sirotkin untuk memulai balapan pada musim 2018. Padahal para penggemar banyak yang lebih mendukung Kubica lantaran ia pernah pernah berkarier di dunia F1 tujuh tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Kubica nyaris kehilangan karier balapnya setelah mengalami kecelakaan saat mengikuti lomba reli pada musim 2011. Kecelakaan fatal tersebut nyaris membuat pembalap berusia 33 tahun tersebut kehilangan tangan kanannya.

Meski tidak diamputasi, namun tangan Kubica tidak dapat kembali seperti semula. Selain itu Kubica yang telah absen selama tujuh tahun dari F1 juga masih belum mampu beradaptasi dengan mesin dan ban baru yang ada dalam olahraga, sehingga ia belum mampu memberikan catatan waktu yang cukup baik.

Hal inilah yang membuat Williams sepakat untuk memilih Sirotkin sebagai pembalap untuk musim 2018 menggantikan Felippe Massa yang pensiun dari olahraga pada akhir musim 2017.

Baca Juga:

(Toro Rosso Kenalkan Budaya Jepang kepada Krunya untuk Perkuat Kemitraan dengan Honda)

“Sergey terbukti lebih kuat dari Kubica dalam pengujian, baik dalam mode kualifikasi maupun balap. Ia juga diuji menggunakan simulator di mana ia menunjukkan pengetahuan yang sangat bagus. Ia memberi umpan balik di atas tingkat pembalap muda sepantarannya,” ucap Oleg, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Sabtu (20/1/2018).

“Tugas Sergey saat ini adalah menjaga posisi tim agar dapat terus berada di peringkat kelima. Pasalnya situasi saat ini lebih rumit dari sebelumnya. McLaren akan menggunakan mesin Renault dan mereka selalu menghasilkan salah satu sasis terbaik. Renault juga telah mempersiapkan mobilnya untuk musim ini selama dua tahun. Jadi mereka juga akan lebih cepat dari kompetitornya yakni Force India, Renault dan McLaren,” lanjutnya.

“Saya pikir Williams memiliki potensi pertumbuhan yang bagus. Mereka memiliki pembalap muda saat ini. Dalam waktu setahun atau hingga dua tahun ke depan mereka akan semakin kuat,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini