Share

Marc VDS Optimis Akan Kemampuan Morbidelli dan Luthi di MotoGP Musim 2018.

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 38 1847756 marc-vds-optimis-akan-kemampuan-morbidelli-dan-luthi-di-motogp-musim-2018-PBC2LoCFbn.jpg Franco Morbidelli (Foto: AFP)
A A A

GOSSELIES – Tim Principal Marc VDS, Michael Bartholemy, mengaku sangat antusias menyambut MotoGP musim 2018. Pasalnya mereka memasukan dua pembalap muda anyar yakni Franco Morbidelli dan Thomas Luthi ke dalam line-up pembalapnya musim ini.

Tentunya ini akan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi tim asal Belgia tersebut. Pasalnya mereka berani beradu nasib dengan membawa dua pembalap baru sekaligus yang notabene adalah pembalap promosi dari kasta Moto2.

Meski demikian ia mengaku sangat optimis dengan penampilan yang bakal dilakukan oleh kedua pembalap barunya tersebut. pasalnya ia melihat kesuksesan Yamaha Tech 3 dalam membina Jonas Folger dan Johann Zarco hingga menyandang gelar Rookie terbaik musim 2017.

“Memilih Franco sangatlah jelas. Tujuan tim adalah mendapatkan hasil terbaik yang bisa kami dapatkan di Moto2 dan membawa para pembalap tersebut ke dalam struktur MotoGP kami. Pada 2016 kami sudah memiliki musim yang bagus bersama Franco dan kemudian kami memenangkan gelar tersebut. Kami menginginkannya di MotoGP dan kami membuat kesepakatan dua tahun yang fantastis,” terang Bartholemy, sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (10/1/2018).

Baca Juga:

(Fellon Puji Kinerja Zarco di MotoGP 2017)

“Kemudian untuk pembalap kedua, kami sangat ingin menjaga Jack. Sepertinya di lintasan, tapi ada beberapa masalah kecil. Jack berada di bawa kontrak langsung dengan HRC. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mempertahankannya, meski ada beberapa hal yang tidak dapat kami ubah,” lanjutnya.

“Pada akhirnya ia memutuskan untuk masuk ke Pramac jadi kami harus mulai melihat lihat para pembalap lain ketika musim transfer sudah siap. Dalam beberapa musim terakhir, kami sudah sering bertempur melawan Tom di Moto2, jadi kami bertanya pada diri sendiri ‘kenapa bukan dia? Saya melihatnya naik KTM di Austria dan sejak saat itu semuanya selesai dengan cepat. Saya senang dengan pilihan kami,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini