Share

Lorenzo Sebut Alex Debon Miliki Banyak Pengalaman

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 38 1847976 lorenzo-sebut-alex-debon-miliki-banyak-pengalaman-DCu6IWWlXp.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Crash.net)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo menunjuk Alex Debon sebagai pelatih barunya jelang menghadapi kompetisi MotoGP 2018. Lorenzo pun bakal mendapat tenaga tambahan dalam mengatur performa motornya guna meraih hasil maksimal di musim ini.

Lorenzo memilih Debon sebagai bagian dari Tim Ducati lantaran sudah pernah berkerja sama dengan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna. Hal tersebut menjadi alasan utama X-Fuera -julukan Lorenzo- untuk menjalani peta persaingan MotoGP 2018.

Baca juga: Lorenzo Yakin dengan Performa Desmosedici GP18

Di sisi lain, Lorenzo memang membutuhkan sosok pelatih yang memahami gaya membalapnya dengan tunggangan Desmosedici GP18 yang disediakan oleh Ducati. Apalagi, pembalap berkebangsaan Spanyol itu meraih hasil kurang baik di musim perdananya bersama Ducati lantaran menempati peringkat enam di klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 137 poin.

Lorenzo pun memberikan komentarnya terkait bergabungnya Debon bersama jajaran Tim Ducati di MotoGP 2018. Ia menyebut Debon memiliki banyak pengalaman untuk menangani Ducati dan punya karakter kuat. Pembalap berusia 30 tahun itu menilai komunikasi yang baik dalam tim menjadi hal penting.

“Saya selalu berpikir bahwa empat mata lebih baik dari dua mata,” kata Lorenzo, seperti dilaporkan Motorsport Total, Minggu (21/1/2018).

Baca juga: Lorenzo Ungkap Alasannya Jadikan Debon sebagai Pelatih Balapnya

“Alex memiliki banyak pengalaman, dia pernah bekerja dengan Gigi (Dall’Igna) di masa lalu, dia mengenal saya dengan baik, memiliki karakter yang kuat. Ini sangat penting, saya pikir komunikasi dalam tim adalah sesuatu yang baik,” jelasnya.

Sepanjang musim 2017, Lorenzo hanya tiga kali naik podium dengan menjadi runner-up di Grand Prix (GP) Malaysia serta finis ketiga di GP Spanyol dan Aragon. Sisanya, ia memperoleh hasil di papan tengah dan sempat tiga kali gagal menyelesaikan balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini