Share

Simona Halep Melaju ke Babak Keempat Australia Open 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 40 1847836 simona-halep-melaju-ke-babak-keempat-australia-open-2018-2YIplALEzf.jpeg Simona Halep (Foto: Reuters)
A A A

MELBOURNE – Petenis tunggal putri Rumania, Simona Halep berhasil melaju ke babak keempat turnamen Grand Slam Australia Open 2018. Di babak 32 besar, Halep yang ditempatkan sebagai unggulan pertama menang atas wakil Amerika Serikat, Lauren Davis dengan skor 4-6, 6-4, dan 15-13 di Rod Laver Arena, Sabtu (20/1/2018).

Sejak awal pertandingan, Halep mendapat perlawanan ketat dari Davis yang tampil impresif. Beberapa kali pukulan Davis menghasilkan angka dan justru perolehan angka Halep terus tertinggal. Davis pun merebut set pertama dengan skor 4-6.

Baca juga: Sharapova Tak Sabar Jumpa Kerber di 32 Besar Australia Open 2018

Memasuki set kedua, Halep berusaha untuk mengubah pola permainan dan bermain dengan tempo lebih cepat. Ia berupaya untuk menjaga jarak poin dengan Davis dan berhasil mengungguli lawannya tersebut di set kedua dengan kedudukan 6-4.

Pertarungan sengit antara Halep dan Davis terjadi di set penentuan. Kedua pemain saling berkejaran angka. Halep sempat tertinggal dalam posisi 10-11 dari Davis saat memasuki tie break. Halep pun akhirnya menyudahi perlawanan Davis dengan skor 15-13 di set ketiga.

Usai berduel dengan Davis, Halep mengaku dirinya hampir mati lantaran menjalani pertandingan selama 3 jam 44 menit. Ia menuturkan tak merasakan otot-ototnya seperti kondisi normal.

Lebih lanjut, Halep menyampaikan sebelumnya belum pernah melewati pertandingan tiga set dengan durasi tersebut. Meski begitu, ia senang dengan kemenangan yang diraihnya dan memberikan tontonan yang menarik bagi penggemar tenis.

“Saya hampir mati. Saya tak lagi merasakan otot-otot saya. Engkel saya pun tak tahu lagi gimana kondisinya karena saya tidak merasakannya lagi,” ungkap Halep, seperti dilansir Reuters, Sabtu (20/1/2018).

Baca juga: Angelique Kerber Waspadai Permainan Sharapova

“Saya tidak pernah melakoni tiga set sepanjang ini. Saya sangat senang bisa bertahan dan memenanginya. Kami senang bisa menyuguhkan laga yang menarik,” jelasnya.

Sebagai unggulan pertama, Halep mendapat tantangan serius di Australia Open 2018 lantaran semua pesaingnya juga menunjukkan kemampuan terbaik. Di babak keempat, Halep akan menanti pemenang antara wakil tuan rumah, Ashleigh Barty melawan Naomi Osaka (Jepang).

Angelique Kerber Waspadai Permainan Sharapova

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini