Share

Kerber Akui Senang Dapat Kalahkan Sharapova di Australia Open 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 40 1847929 kerber-akui-senang-dapat-kalahkan-sharapova-di-australia-open-2018-V2ywbYSMxN.jpg Angelique Kerber (Foto: Reuters)
A A A

MELBOURNE – Petenis tunggal putri asal Jerman, Angelique Kerber melangkah ke babak keempat Australia Open 2018. Di babak ketiga, Kerber menang atas petenis Rusia, Maria Sharapova dengan skor 6-1 dan 6-3 di Rod Laver Arena, Sabtu (20/1/2018).

Sejak awal, Kerber berusaha untuk mendominasi permainan dengan pukulan-pukulan akuratnya. Ia terus menjauhi perolehan angka Sharapova hingga merebut set pertama dengan skor 6-1.

Baca juga: Simona Halep Melaju ke Babak Keempat Australia Open 2018

Di set kedua, Kerber tetap menggunakan strategi terbaiknya meski mendapat perlawanan dari Sharapova. Sempat tertinggal 0-2, Sharapova berupaya untuk mengejar ketertinggalan hingga menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan 3-3. Namun, Kerber berhasil menuntaskan pertandingan dengan skor 6-3.

Kerber mengaku senang dapat mengalahkan Sharapova di turnamen Grand Slam Australia Open 2018. Ia mengatakan lapangan di laga tersebut menjadi spesial bagi dirinya dan ia pun dapat menikmati jalannya pertandingan.

Kerber menuturkan dirinya berusaha untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya saat menghadapi Sharapova. Ia pun enggan untuk menyerah meski mendapat kesulitan di beberapa pertandingan yang dijalaninya.

Baca juga: Grigor Dimitrov Lolos ke Babak 16 Besar Australia Open 2018

“Saya pikir, lapangan ini spesial untuk saya, jadi saya main di sini dan coba menikmati setiap poin, segalanya lebih spesial dengan adanya kalian (penonton). Saya tahu ini bakal jadi laga yang sulit. Saya hanya coba menampilkan yang terbaik,” ujar Kerber, mengutip dari The Guardian, Sabtu (20/1/2018).

“Saya senang ini tahun 2018 dan bukan 2017 lagi. Saya hanya coba menikmati setiap momen saat ini. saya belajar banyak selama 24 bulan terakhir. Saya tampil hebat di 2016 dan tahun lalu memang sedikit kesulitan, tapi semua tahu saya tidak gampang menyerah,” ungkap Kerber.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini