Share

Joshua Ceritakan Penyebab Utama Kemunduran Kariernya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 43 1847762 joshua-ceritakan-penyebab-utama-kemunduran-kariernya-pXkjyd5Gzt.jpg Anthony Joshua (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Petinju dunia, Anthony Joshua, telah memilih untuk secara terbuka membahas kemunduran dalam kariernya. Selain itu Joshua juga mengaku bahwa ia pernah terluka ketika berlatih tinju dengan David Price.

Sebelum pertarungan yang mempertemukan Joshua dan Joseph Parker disepakati oleh promotor asal Selandia baru, David Higgins, ia menyebut Joshua ‘berdagu kaca’. Hal ini lantaran rumor yang terus berkembang mengenai perilaku sang petinju saat berada di tempat latihan.

Namun pemegang gelar IBF dan WBA tersebut telah memutuskan untuk membicarakan kekalahan amatirnya sebelum mengalami insiden dengan Price. Joshua mengaku bahwa sejarah masa lalu telah membuatnya menjadi petarung yang lebih kuat.

“Ketika Anda berbicara tentang diri saya saat terjatuh dan apa yang Anda lakukan, ini merupakan bagian dari strategi pemasaran. Bila Anda ingin membicarakan fakta, saya telah terjatuh dan terluka sebanyak tiga kali saat berada di Kejuaraan Eropa. Saat itu McCracken mengetahui saya sebenarnya dilarang masuk ke dalam tim Inggris. Karena saya masih mendapat masalah,” terang Joshua, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Sabtu (20/1/2018).

Baca Juga:

(Kalah dari Mayweather Jr, Ini Dalih McGregor)

“Saya berhenti tinju dua minggu sebelum kejuaraan Eropa dan saya dipanggil ke negara ini. Saya sangat tidak layak, saya tidak terjatuh dan saya berhenti. Ketika semangat Anda kosong, maka akan sangat sulit untuk tampil,” lanjutnya.

“Yang kedua adalah David Price, saya keluar dari sel polisi pada hari saya berlatih, saya tidak akan menggunakannya sebagai alasan. Tapi David Price adalah pons dan kurang berpengalaman. Dengan Klitschko, ia beberapa kali mengatakan kepada saya, akan memakan waktu lebih daripada manusia untuk menghentikan saya ditempat saya berada saat ini. Itulah hal yang bisa saya pelajari. Ketika Anda lelah, maka Anda tidak tahu dimana Anda berada. Anda berjalan dengan iman dalam perjalanan ini,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini