Share

Tim Putri Petrokimia Menang atas PGN Popsivo di Laga Perdana Proliga 2018

ant, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 20 43 1847950 tim-putri-petrokimia-menang-atas-pgn-popsivo-di-laga-perdana-proliga-2018-lfDYThPqVO.jpg Pertandingan Proliga kategori putri (Foto: Antara)
A A A

YOGYAKARTA - Tim putri Gresik Petrokimia memetik hasil maksimal pada laga perdananya di kompetisi bola voli Proliga 2018 seri pertama.

Pertandingan perdana kedua tim dalam Proliga 2018 yang dihelat di GOR UNY, Yogyakarta tersebut, Gresik Petrokimia menumbangkan Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor tipis 3-2 (16-25, 25-18, 22-25, 25-20, 15-13).

Baca juga: Putaran Pertama Proliga 2018 Digelar di Batam

Di set pertama, Popsivo yang diperkuat beberapa pemain nasional sepertinya akan menang mudah, setelah unggul 25-16. Namun, pada set berikutnya Petrokimia memberikan perlawanan dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Di set ketiga, Popsivo yang diasuh pelatih asal Thailand, Apichat Kongsawat, kembali memimpin dan unggul 25-22. Namun, dua set berikutnya, Petrokimia mampu meraih kemenangan.

"Saya mengubah serangan beberapa kali, untuk merusak serangan lawan. Dan, ternyata berhasil," ujar pelatih Gresik Petrokimia M. Hanafi usai pertandingan.

Pada set pertama, pelatih senior asal Jawa Timur itu mengatakan anak asuhnya belum siap. Pasalnya, dia menilai, para pemainnya masih junior, sementara pemain lawan banyak pemain senior.

Sementara, asisten pelatih Popsivo, Ayib Rizal menyebut kekalahan timnya dari Petrokimia lebih banyak dikarenakan ketenangan yang belum stabil.

"Kami akan perbaiki ke depannya nanti," tutur mantan pemain nasional tersebut.

Sementara itu, kapten tim Popsivo, Amalia Fajrina, mengakui kalau timnya kurang fokus di pertandingan pertama ini.

"Ke depannya kami harus lebih percaya diri lagi dari saat ini," tutur anggota Polisi Wanita itu.

Baca juga: Jakarta Elektrik PLN Tumbang di Laga Pembuka Proliga 2018

Adapun pemain asing Gresik Petrokimia, Yeliz Basa, mengatakan kalau dirinya saat ini masih dalam penyesuaian.

"Hingga saat ini, masih banyak kesalahan yang harus saya perbaiki," kata pemain asal Turki tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini