Share

Aspal Sirkuit Silvestone Diperbarui Jelang MotoGP 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 38 1848047 aspal-sirkuit-silvestone-diperbarui-jelang-motogp-2018-gaGouviStj.jpg
A A A

SILVERSTONE – Sirkuit Silverstone, Inggris, memang sempat mendapatkan kritikan dari sejumlah pembalap MotoGP. Pada musim lalu, sejumlah pembalap mengeluhkan beberapa benjolan pada aspal yang membuat laju motor kurang baik.

Bahkan kritikan tersebut sempat datang dari pembalap kawakan, Valentino Rossi. Rossi menyayangkan betapa buruknya aspal yang ada di salah satu sirkuit kebanggaan masyarakat Inggris tersebut.

(Baca juga: Dall'Igna Sebut Motor Baru Ducati Tak Berbeda Jauh dengan MotoGP 2017)

Setelah Rossi, kritikan juga datang dari pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Crutchlow menuturkan hal yang sama dengan yang dilontarkan oleh pembalap yang memiliki julukan The Doctor tersebut.

Tak hanya sebuah kritikan, Crutchlow meminta pengurus Sirkuit Silverstone untuk melapisi ulang aspalnya. Hal itu akan membuat Silverstone memiliki umur yang lebih panjang untuk mengadakan balapan MotoGP Inggris selama lima tahun mendatang.

“Benjolannya sangat buruk. Lintasan ini jauh lebih buruk dibandingkan tahun lalu (pada 2016). Tahun lalu, kami mungkin bisa mengerem dan tidak membahasnya, tapi ini menjadi kerusakan yang semakin besar. Kami ingin tempat ini muncul kembali dan kami menginginkannya dalam lima tahun ke depan,” ujar Crutchlow usai balapan di Inggris pada 2017, mengutip dari MCN, Minggu (21/1/2018).

Namun menurut pemberitaan MCN, Minggu (21/1/2018), saran yang diberikan oleh sejumlah pembalap telah diindahkan oleh pengelola sirkuit. Bahkan ada gambar yang memperlihatkan bahwa sirkuit dengan panjang 3,6 km itu tengah diperbaiki.

(Baca juga: Dall'Igna: Desmosedici GP18 Dibuat Bukan Hanya untuk Lorenzo)

Silverstone memang menjadi sirkuit yang cukup dielu-elukan oleh banyak balapan bergengsi di dunia. Bahkan panitia penyelenggara balapan MotoGP, Dorna, telah memperpanjang kontrak Silverstone hingga 2022.

Tak hanya MotoGP, balapan Formula One (F1) dipastikan juga akan digelar di Silverstone pada 2018. Selain F1, Superbike Inggris juga akan menggunakan Sirkuit Silverstone untuk menjadi tempat adu cepat para ridernya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini