Share

Dorna Berencana Adakan Balapan di Tengah Kota

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 38 1848048 dorna-berencana-adakan-balapan-di-tengah-kota-XyEdBeuwZW.jpg Carmelo Ezpeleta (Foto: AFP)
A A A

MADRID – Dalam sebuah wawancara, panitia penyelenggara MotoGP, Dorna, tengah membahas kemungkinan untuk mengadakan balapan di tengah kota. Melalui CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menyebut hal itu ingin dilakukan untuk memberikan pembaruan bagi para rider.

Dorna berencana untuk mengadakan balapan di tengah kota di mana jalanan umum akan menjadi jalan utamanya. Sementara itu, paddock akan ditempatkan disebuah tempat dengan fasilitas terbuka untuk menjaring lebih banyak penonton.

(Baca juga: Lorenzo Enggan Ubah Gaya Balapannya)

“Ada proyek yang padat di kota yang hangat. Secara teori, jalan utama yang lurus akan diadakan sebuah balapan. Nantinya itu akan terintegrasi dengan sebuah pameran. Untuk akhir pekan grand prix ini akan digunakan untuk balapan dan banyak lainnya sepanjang sisa tahun ini,” ujar Ezpeleta, mengutip dari Crash, Minggu (21/1/2018).

Hal itu tentu semakin akan menambah banyak balapan bagi paa rider MotoGP dalam satu musim kompetisi. Pada 2018, para rider MotoGP akan menjalani balapan sebanyak 19 seri bertambah satu seri dari musim sebelumnya.

Satu seri tambahan masuk dari Sirkuit Buriram yang berada di Thailand. Bahkan, Dorna siap untuk menambah padatnya balapan di musim 2019. Nantinya, Sirkuit Kymi Ring yang ada di Finlandia direncanakan akan menambah kemeriahan balapan MotoGP dalam satu musim kompetisi.

(Baca juga: Lorenzo Sebut Alex Debon Miliki Banyak Pengalaman)

Meski diprediksi akan menggelar 20 balapan dari satu kompetisi, Ezpeleta menganggap hal itu sangat wajar. Bahkan Dorna menganggap bahwa balapan ideal dalam satu musim biasanya berlangsung sebanyak 22 seri.

“Jujur, lebih dari 20 balapan saat ini sulit. Saya katakan selalu bahwa jumlah balapan yang ideal adalah 22 balapan tapi memang belum. Kami perlu melihat bagaimana secara bertahap tertarik tapi jika kami bisa menawarinya hari ini aka nada 24 balapan. Ada negara yang siap untuk masuk dalam kalender balap kami,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini