Share

Bos Suzuki Puji Musim Debut Zarco di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 38 1848077 bos-suzuki-puji-musim-debut-zarco-di-motogp-2ER2d3lyEj.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)
A A A

HAMAMATSU – Kiprah Johan Zarco kala tampil pada tahun perdananya di kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 memang sungguh luar biasa. Bagaimana tidak dari 18 balapan yang digelar, Zarco mampu meraih tiga podium.

Ketiga balapan yang sukses Zarco selesaikan dengan meraih adalah MotoGP Prancis, MotoGP Malaysia, serta MotoGP Valencia. Hingga akhirnya, Zarco pun mampu menyelesaikan kejuaraan dunia tahun lalu dengan menempati urutan keenam pada klasemen akhir.

Baca Juga: Zarco: Saya Tak Bergantung Kepada Keputusan Rossi

Zarco terpaut 124 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar sebagai juara dunia tahun lalu. Keberhasilan tersebut juga mengantarkan Zarco pun merebut titel sebagai Rookie of the Year untuk MotoGP 2017.

Rentetan keberhasilan Zarco tersebut memang membuat banyak kalangan terkesima. Pasalnya di awal musim, banyak yang memprediksi bahwa Zarco bakal bernasib sama seperti mantan juara Moto2 lainnya, Esteve Rabat, yang gagal total bersama Tim Marc VDS Honda.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari manajer Tim Suzuki Ecstar, yakni Davide Brivio. Ia pun mengaku sempat dibuat terkejut dengan kecepatan yang diperlihatkan Zarco bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 pada gelaran MotoGP 2017.

Baca Juga: Kepala Kru Vinales Terkesan dengan Kecerdasan Zarco

“Saya benar-benar tak menyangka bahwa Johann bisa begitu cepat. Saya juga terkejut pada konsistensinya sejak awal kejuaraan dunia tahun lalu. Meski begitu, saya yakin ia bahkan bakal lebih cepat lagi di tahun ini,” ucap Brivio, seperti disadur dari MCN News, Minggu (21/1/2018).

“Pasalnya, kami semua mengetahui betul seperti apa kemampuannya. Dia adalah pembalap hebat, dan kemampuannya di atas motor sungguh luar biasa. Saya ucapkan selamat padanya, saya yakin ia salah satu pembalap papan atas pada masa depan,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini