Share

Lorenzo Senang Rossi Berlaga di MotoGP pada Usia 38 Tahun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 38 1848189 lorenzo-senang-rossi-berlaga-di-motogp-pada-usia-38-tahun-gqEjuxiPZm.jpg Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di musim 2009 (AFP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap kepunyaan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dapat dikatakan benar-benar menjadi magnet bagi dunia balap MotoGP. Pasalnya, meski pembalap asal Italia itu kini sudah menginjak usia 38 tahun, namun Rossi tetap mampu berkompetisi di baris terdepan.

Terbukti pada musim balap 2017 misalnya, Rossi cukup sering mengakhiri balapan di posisi podium. Bahkan pada saat balapan digelar di Sirkuit Assen, Belanda, pembalap berjuluk The Doctor itu mampu menjadi yang tercepat. Namun, harus disayangkan kecelakaan yang menimpanya pada 2017 membuat dirinya harus tertinggal dari pembalap lain dalam perebutan gelar juara.

(Baca juga: Lorenzo Pernah Sebut Yamaha Tempat Terbaik Untuknya)

Jauh sebelum ini, tepatnya pada 2009, nyatanya Jorge Lorenzo, telah memprediksi bahwa Rossi akan mampu tampil hingga usia 38 tahun. Kala itu, Lorenzo dan Rossi masih berada di tim yang sama, yakni Yamaha, dan si pembalap Spanyol itu pun tak meragukan kemampuan yang dimiliki Rossi.

Lorenzo menilai bahwa bukan hal yang mengejutkan apabila Rossi akan terus berlaga di ajang MotoGP hingga usia 38 tahun. Pasalnya, pada saat itu Rossi tengah dalam performa puncak, dan Lorenzo percaya bahwa seiring berjalannya waktu The Doctor akan menjadi lebih baik lagi.

Pembalap yang kini hijrah ke Ducati Corse itu justru mengaku senang kalau dirinya masih bisa bertarung dengan Rossi di lintasan kala The Doctor sudah berusia 38 tahun. Sama seperti banyak pembalap MotoGP lainnya, Lorenzo nyatanya juga memiliki rasa kagum yang cukup besar terhdap Rossi.

“Tidak masalah bagi saya jika dia (Rossi) balapan sampai dia berusia 38 tahun. Itu akan menjadi yang terbaik, karena saya senang balapan melawan yang terbaik, dan untuk saat ini, Valentino adalah yang terbaik, yang tercepat dan yang paling konsisten,” jelas Lorenzo pada 2009, mengutip dari Crash, Minggu (21/1/2018).

Ekspektasi yang dimiliki Lorenzo terhadap Rossi tersebut nampaknya akan melampaui batas. Pasalnya, Rossi secara resmi akan berlaga pada gelaran MotoGP 2018, dan pada 16 Februari 2018 sang Italiano akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-39. Ya, Rossi akan berlaga di ajang MotoGP pada usianya yang ke-39.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini