Share

Fajar/Rian Siap Habis-habisan di Final Malaysia Masters 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 40 1848000 fajar-rian-siap-habis-habisan-di-final-malaysia-masters-2018-3hxiHZzxzj.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: BWF)
A A A

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku siap tampil habis-habisan di final Malaysia Masters 2018 Super 500 yang akan berlangsung di Axiata Arena, Minggu (21/1/2018) sore WIB. Pada partai puncak, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan asal Malaysia yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Meski ini akan menjadi pertemuan bagi Fajar/Rian dengan peraih medali perak Olimpiade 2016 itu, tetapi keduanya tidak gentar. Pasangan peringkat 16 dunia itu merasa sudah saatnya mereka mampu menunjukkan kehebatan mereka yang selama ini selalu tampil menjadi pelapis bagi para seniornya.

“Kami harus menjaga konsesntasi di final, sudah tanggung sampai final, harus dimaksimalkan,” ungkap Rian, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (21/1/2018).

Baca juga Fajar/Rian Lolos ke Final Malaysia Masters 2018

Selain itu, gelar juara di level setara Superseries juga akan menjadi pembuktian bagi keduanya untuk bisa tampil di Asian Games 2018. Pasalnya jika melihat kondisi tim pelatnas ganda putra saat ini, setidaknya mereka harus melewati pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ryan Agung Saputro yang bisa menjadi pilihan Herry Iman Piengardi, selain Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Peluang pasti ada, pokoknya kami akan tampil habis-habisan. Kalau saya pribadi, ada motivasi ingin dipercaya main di Asian Games 2018. Ini lebih ke penyemangat diri saya sendiri, kami masih harus bersaing dengan beberapa kandidat lain,” ucap Fajar.

Baca juga Hafiz/Gloria Kalah dari Wakil China di Semifinal Malaysia Masters 2018

Sejauh ini, Fajar/Rian baru mengoleksi gelar juara tertinggi di kelas Grand Prix pada turnamen Taiwan Masters 2016. Pada 2017, Fajar/Rian hanya mengoleksi gelar runner-up di Bitburger Open Grand Prix Gold dan medali perunggu di SEA Games, Malaysia. Bukan tidak mungkin, 2018 akan menjadi tahun bagi keduanya untuk merebut gelar juara di level yang lebih tinggi di level yang kini disebut Super 500.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini