Share

Rafael Nadal Waspadai Schwartzman di Babak 32 Besar Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 40 1848004 rafael-nadal-waspadai-schwartzman-di-babak-32-besar-australia-open-2018-Enbd8AzAGD.jpg Rafael Nadal (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengaku akan mewaspadai lawannya di babak 32 besar Australia Open 2018 yang berlangsung di Rod Laver Arena, Minggu (21/1/2018) pagi WIB. Kali ini lawan yang akan dihadapi adalah Diego Schwartzman dari Argentina.

Pemain yang berstatus unggulan satu itu mengaku tak akan menganggap remeh Schwartzman yang pada 2017 berhasil menembus prestasi terbaiknya yakni perempatfinal US Open. Ia mengatakan akan mengeluarkan seluruh kemampuannya agar tidak mudah kecolongan dari pemain berusia 25 tahun itu.

“Dia pemain hebat, dia pemain yang tahun lalu memiliki tahun yang menakjubkan, dan tahun ini dia bermain dengan baik. Jujur, dia pemain yang jika saya tidak bermain sebaik mungkin, bisa saja saya tidak menang,” ungkap Nadal, mengutip dari Sydney Morning Herald, Minggu (21/1/2018).

Baca juga Kerber Akui Senang Dapat Kalahkan Sharapova di Australia Open 2018

“Dia bisa mengubah arah dengan mudah. Dia adalah pemain yang sudah bermain di perempatfinal di US Open,” tambah pemain berusia 31 tahun itu.

Namun begitu, Nadal sebenarnya selalu meraih kemenangan saat bertemu Schwartzman dalam tiga pertemuan terakhir. Bahkan finalis Australia Open tahun lalu itu belum pernah kehilangan satu set pun dari Schwartzman.

Sementara Schwartzman mengaku akan mncoba sebisa mungkin untuk menantang pemain unggulan satu itu. Pasalnya dengan tinggi badan 167 cm itu akan sulit bagi pemain Argentina itu untuk menaklukkan Nadal.

Baca juga Federer dan Djokovic Melaju ke Babak Keempat Australia Open 2018

“Saya sangat fokus saat berlatih, karena setinggi saya, saya tidak akan menang dengan satu atau dua tembakan. Saya harus bisa bertahan di lapangan dan mengejar setiap bola,” ucap Schwartzman.

Pada babak ketiga, Nadal sukses tampil apik usai mengalahkan wakil Bosnia Herzegovina yakni Damir Dzumhur dengan skor 6-1, 6-3, dan 6-1. Sementara Schwartzman bermain ketat menghadapi wakil Ukraina yakni Alexandr Dolgopolov dengan skor 6(1)-7(7), 6-2, 6-3, dan 6-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini