Share

Djokovic Sebut Cederanya Tidak Kambuh Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 40 1848111 djokovic-sebut-cederanya-tidak-kambuh-lagi-Rd20nwxqpe.jpg Petenis Serbia, Novak Djokovic (AFP)
A A A

MELBOURNE – Meski petenis asal Serbia, Novak Djokovic, sukses meraih kemenangan kala berhadapan dengan petenis Spanyol, Albert Ramos-Vinolas, dalam lanjutan babak 32 besar Australia Open 2018. Namun, terselip pertanyaan besar mengenai kondisi kebugaran Djokovic selepas laga tersebut.

Dalam pertandingan yang pada akhirnya dimenangkan Djokovic dengan skor 6-2, 6-3, dan 6-3 itu, si petenis Serbia sempat memanggil dokter di tengah-tengah pertandingan. Banyak pihak menilai bahwa cedera Djokovic yang belum lama ini pulih, telah kambuh kembali.

(Baca juga: Federer dan Djokovic Melaju ke Babak Keempat Australia Open 2018)

Menanggapi pertanyaan tersebut, Djokovic pun mengungkapkan kebenarannya pada saat konferensi pers. Mantan petenis nomor satu dunia itu menjelaskan bahwa kondisinya baik-baik saja dan cedera yang dialaminya tidak kambuh lagi.

Ada pun alas an Djokovic memanggil dokter di tengah-tengah pertandingan dengan melakukan medical timeout  adalah hanya untuk memeriksa kondisi tubuhnya. Petenis berjuluk The Djoker itu menilai bahwa hal tersebut memang dibutuhkannya, mengingat dirinya tidak bermain tenis selama enam bulan sebelum ini.

“Ini baik-baik saja. Tidak ada yang parah. Saya tahu saya ingin menggunakan medical timeout karena saya membutuhkannya, namun pada saat yang sama saya tahu tidak ada yang parah yang berpotensi menimbulkan tanda Tanya apakah saya bisa melnjutkan bertanding atau tidak. Ini baik-baik saja. Saya belum bertanding selama enam bulan,” jelas Djokovic, menyadur dari  Tennis World USA, Minggu (21/1/2018).

“Kami harus mempertimbangkannya. Saya melakoni pertandingan yang panjang melawan Gael (Monfils) beberapa hari lalu. Maksud saya, ini tidak terjadi terlalu banyak dalam karier saya, sehingga saya mungkin memiliki beberapa ketegangan di otot atau apa pun, semacam tantangan fisik,” lanjut petenis 30 tahun itu.

Kala bertanding melawan Gael Monfils, Djokovic memang bertarung sengit sepanjang empat set. Pada set pertama, Djokovic kalah dengan skor 4-6. Namun, pada set-set berikutnya, petenis Serbia menang berturut-turut 6-1, 6-1, dan 6-3.

Sementara itu, Djokovic akan melakoni pertandingannya di babak 16 besar pada Senin 22 Januari 2018 pukul 15.00 WIB. Djokovik bakal berhadapan dengan petenis Korea Selatan, Chung Hyeon.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini