Share

Rafael Nadal Jejaki Perempatfinal Australia Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 40 1848131 rafael-nadal-jejaki-perempatfinal-australia-open-2018-x3f7YjLi5T.jpg Diego Schwartzman dan Rafael Nadal (AFP)
A A A

MELBOURNE – Melalui pertandingan sengit, Rafael Nadal pada akhirnya keluar sebagai pemenang dalam pertandingan melawan Diego Schwartzman dalam lanjutan babak 16 besar Australia Open 2018. Nadal harus bekerja keras untuk menumbangkan Schwartzman melalui pertandingan empat set dengan skor 6-3, 6-7, 6-3, dan 6-3.

Pertandingan tersebut secara keseluruhan memakan waktu hampir empat jam, yang mana diakui Nadal sangat menguji staminanya. Kendati demikian, petenis berperingkat satu dunia itu mengaku senang karena pertarungan melawan Schwartzman dianggapnya sebagai ujian untuk bisa tampil dalam kondisi terbaiknya.

(Baca juga: Federer Masih Anggap Nadal dan Djokovic Pesaing Utama di Australia Open 2018)

Seperti diketahui, sebelum berlaga di ajang Australia Open 2018, Nadal sempat mengalami cedera lutut kiri dalam gelaran ATP Final pada November 2017. Sejak saat ittu, sang petenis Spanyol tak pernah lagi turun berlaga di kejuaraan resmi. Bahkan Nadal harus mengudnuran diri di sejumlah kejuaraan, seperti Mubadala 2017 dan Brisbanne International 2018.

Selepas pertandingan yang melelahkan melawan Schwartzman itu, Nadal pun memuji kemampuan lawannya yang dinilai tampil sangat apik. Petenis 30 tahun itu pun kini merasa lebih percaya diri bahwa kondisinya sudah bugar dan siap berlaga dengan performa terbaiknya di laga-laga mendatang.

“Sebuah pertandingan yang hebat, dia (Schwartzman) adalah teman baik saya. Ini pertandingan besar pertama yang saya mainkan di 2018. Satu pertandingan seperti ini mungkin membantu. Itu untuk kepercayaan diri saya sendiri, itulah kepercayaan yang bisa saya tahan selama empat jam di lapangan dengan intensitas yang bagus,” ujar Nadal, menyadur dari Telegraph, Minggu (21/1/2018).

Berkat kemenangan tersebut, Nadal pun melenggang ke babak perempatfinal Australia Open 2018 dan akan berhadapan dengan petenis berperingkat enam dunia, Marin Cilic. Ini akan menjadi ke-10 kalinya bagi Nadal untuk bisa menembus babak perempatfinal dalam kejuaraan Australia Open.

Sementara itu, Cilic sukses melaju ke perempatfinal usai menumbangkan petenis asal Spanyol Pablo Carreno Busta dengan skor 6-7, 6-3, 7-6, 7-6. Kemenangan tersebut juga terasa luar biasa bagi Cilic karena menjadi kemenangan ke-100-nya di ajang grand slam sepanjang kariernya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini