Share

Serena Williams Bakal Comeback di Indian Wells 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 40 1848196 serena-williams-bakal-comeback-di-indian-wells-2018-5XU7aIJjHy.jpg Serena Williams (AFP)
A A A

MELBOURNE – Absennya mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams, dalam perhelatan Australia Open 2018, memang sempat menjadi kekecewaan tersendiri bagi pecinta tenis dunia. Pasalnya, Serena sempat menargetkan bakal comeback dari absen panjangnya di ajang Australia Open 2018.

Namun begitu, lantaran Serena mengalami masalah fisik dan belum siap seutuhnya untuk tampil, maka laga comeback petenis berpaspor Amerika Serikat itu pun harus diundur. Pelatih Serena, Patrick Mouratoglou pun mengungkapkan bahwa absennya Serena di Australia Open 2018 memang benar-benar sesuatu yang tidak diharapkan.

(Baca juga: Serena Williams Mundur dari Australia Open 2018)

Kendati begitu, Mouratoglou mengungkapkan bahwa Serena baru benar-benar akan comeback pada perhelatan Indian Wells 2018 yang akan digelar pada 5-18 Maret. Mouratoglou menilai pada saat itu, kondisi Serena akan sudah pulih sepenuhnya dan bisa bertanding secara maksimal.

Lebih lanjut, Mouratoglou pun meminta kepada para fans untuk bisa memaklumi kondisi Serena saat ini, yang mana masih belum pulih sepenuhnya usai melahirkan. Meski Serena sudah mulai berlatih kembali pada November 2017, namun peraih gelar juara grand slam 23 kali itu tidak bisa bertahan terlalu lama di atas lapangan tenis.

“Seperti yang dia (Serena) katakan kepada pers setelah melahirkan, dia mengalami masalah selama dan setelah melahirkan. Dia mengalami masalah fisik yang tidak bagus untuk para atlet. Dia kehilangan dua bulan masa pemulihan fisik karena beberapa komplikasi dan dia belum siap bermain di sini (Australia Open 2018),” ujar Mouratoglou, menyadur dari Tennis World USA, Senin (22/1/2018).

“Dia akan melakukan segalanya untuk bisa berada di Indian Wells. Kami mulai berlatih di bulan November (2017), namun dia hanya bermain selama 20 menit. Dia belum melakukan apa-apa untuk banyak waktu. Kami harus menunggu sampai Desember untuk meningkatkan intensitasnya,” lanjut Mouratoglou.

Meski saat ini kondisi Serena masih jauh dari kata prima, namun Mouratoglou meyakini bahwa anak didiknya itu masih akan mampu memenangkan gelar juara berelevel grand slam. Pasalnya, Serena sendiri pun meyakini dirinya masih bisa tampil kompetitif.

“Dia merasa bahwa dia bisa tetap memenangkan grand slam. Dia ingin memutuskan kapan waktunya pensiun, yang mana masa tersebut saat ini belum datang. Dia tidak akan pensiun sebelum mencapai targetnya,” tandas pelatih berpaspor Prancis itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini