Share

PGN Popsivo Polwan Tumbangkan Jakarta BNI Taplus

ant, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 43 1848181 pgn-popsivo-polwan-tumbangkan-jakarta-bni-taplus-OA1XTgmK5W.jpg PGN Popsivo Polwan vs Jakarta BNI Taplus (Foto: Twitter Volimania Indonesia)
A A A

JAKARTA - Tim putri klub bola voli Jakarta PGN Popsivo Polwan sukses menebus kekalahannya di laga perdana Proliga dari Gresik Petrokimia. Pasalnya, pada pertandingan berikutnya yang dihelat Minggu (21/1/2018) Popsivo menundukkan Jakarta BNI Taplus.

Data yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan pertandingan hari terakhir seri satu putaran pertama kompetisi bola voli Proliga 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Popsivo mampu menundukan Jakarta BNI Taplus 3-1 (25-13, 25-22, 17-25, 25-19).

(Baca juga: Tim Putri Petrokimia Menang atas PGN Popsivo di Laga Perdana Proliga 2018)

Kemenangan tim asuhan pelatih asal Thailand, Apichat Kongsawat, itu membawa angin segar setelah di sehari sebelumnya Popsivo yang sudah sempat unggul 2-1 mampu dikejar dan kalah 2-3 dari Gresik Petrokimia.

Pada penampilan keduanya di Yogyakarta, Rianita Panirwan dan kawan-kawan sudah unggul dua set di awal laga, akan tetapi BNI mampu mencuri satu set sehingga membuat kedudukan menjadi 2-1. Beruntung, di set keempat Popsivo mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor 25-19.

Jakarta BNI Taplus yang diasuh Risco Herlambang, pada awal-awal set pertama kehilangan pemain asingnya, Karina Ocasio dari Puerto Rico akibat cedera pergelangan kaki. Cederanya kapten tim putri BNI itu membuat kekuatan tim menjadi berkurang.

"Saya memang berharap kekuatan kami pada Karina. Tapi karena Karina cedera membuat kekuatan kami berkurang," ujar Risco usai pertandingan, Minggu (21/1/2018).

Hal tersebut tentunya membuat pelatih Timnas putri SEA Games 2017 Malaysia itu memutar otak dengan materi pemain yang ada.

"Tapi anak-anak terlalu tergesa-gesa ingin cepat menang. Sehingga tidak fokus," tutur Risco.

Dengan hasil satu kemenangan atas Bekasi BVN 3-0 dan satu kekalahan di seri pertama Proliga 2018, Risco optimistis bisa berbicara banyak di seri berikutnya.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan, Ayib Rizal mengatakan kalau timnya bisa menang dari BNI karena kekompakan dan kesiapan tim yang lebih baik.

"Target servis jalan, dan bloknya lebih rapih. Waktu lawan Gresik Petrokimia itu tidak jalan," tutur mantan pemain nasional itu.

Pada set ketiga, tambah Ayib, Amalia Fajrina dan kawan-kawan sempat kehilangan fokus sehingga semua pemain tak bermain bagus pada set ketiga ini.

"Untungnya set keempat bisa kembali bermain normal," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini