Share

Satria Muda Kukuh di Puncak Klasemen Sementara

ant, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 36 1848259 satria-muda-kukuh-di-puncak-klasemen-sementara-azrquqDkap.jpg Satria Muda (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Satria Muda Pertamina kukuh di puncak klasemen sementara Divisi Merah setelah menaklukkan Bank BJB Garuda Bandung dengan skor 76-70 pada laga hari terakhir Seri V Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 di Surabaya, Minggu.

Dengan kemenangan tersebut, dikutip dari laman resmi IBL di Jakarta, Minggu, Satria Muda (SM) sudah mencatatkan sembilan kemenangan dari 10 laga. Sementara Garuda Bandung sudah menelan kekalahan kelima dari 10 pertandingan dan sementara berada di posisi ketiga Divisi Merah.

Bertanding di DBL Arena, Surabaya, pertandingan kedua tim berjalan dengan ketat sejak "tip off". Di kuarter pertama kedudukan kedua tim sempat imbang 14-14 sebelum SM bisa mengakhiri kuarter itu dengan keunggulan 23-14.

Setelah itu, SM tak terbendung. Mengandalkan dua big man berdarah Amerika Serikat, Dior Lowhorn dan Jamarr Andre Johnson, anak-anak asuh Youbel Sondakh pun bisa unggul di setiap kuarter hingga memenangkan laga dengan 76-70.

Walau menang, pelatih SM Youbel Sondakh kurang puas dengan penampilan timnya yang disebutnya kurang rapi dalam menyerang dan bertahan.

"Gim ini bagus karena dapat menunjukkan kekurangan kami," ujar Youbel.

Sementara pelatih Garuda Bandung Andre Yuwadi memuji permainan timnya meski takluk dari lawan. Dia menyebut Diftha Pratama dan rekan berlaga dengan hati dan tanggung jawab.

(Baca juga: Pelita Jaya Jaga Keperkasaan di IBL 2017-2018)

Sayangnya, dia melanjutkan, timnya tidak bermain konsisten dan lengah di akhir pertandingan.

"Kami hanya bermain basket hanya 35 menit, bukan 40 menit. Setelah mendapat momentum menyamakan kedudukan 65-65, justru SM mampu merebut lagi lewat Jamarr," tutur Andre.

Di laga tersebut, Dior Lowhorn menjadi pengumpul angka tertinggi di SM dengan membuat 19 poin, 10 rebound dan satu assist. Di kubu Garuda, Gary Jacobs tampil mendominasi dengan menorehkan 34 poin, 10 rebound dan tiga assist.

Berikutnya, IBL Pertalite 2017-2018 berlanjut ke seri kelima yang digelar di 26-28 Januari 2018 di GOR UNY Yogyakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini