Share

Yonny Hernandez Gantikan Peran Folger di Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 38 1848242 yonny-hernandez-gantikan-peran-folger-di-tes-pramusim-motogp-malaysia-2018-2BhH77yQiu.jpg Yonny Hernandez (Foto: AFP)
A A A

BORMES LES MIMOSASĀ  - Pembalap asal Kolombia, Yonny Hernandez, akan menggantikan peran Jonas Folger di tes pramusim MotoGP Sepang yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28-30 Januari 2018. Hernandez akan membalap bersama Tim Yamaha Tech 3 untuk menemani Johann Zarco di tes pramusim pertama musim ini.

Sebelumnya, Folger telah menyatakn mundur dari seluruh balapan MotoGp 2018 karena masih harus melanjutkan pemulihannya dari Sindrom Gilbert. Sebuah penyakit langka yang akhirnya membuat Folger tidak sanggup bersaing dalam empat balapan terakhir tahun lalu.

Motorsport pun melaporkan bahwa Yamaha Tech 3 telah menunjuk Hernandez untuk menduduki peran sementara di tes pramusim MotoGP Malaysia. Ini tentu bukan pertama kalinya bagi Hernandez untuk mengendarai motor MotoGP.

Baca juga Lorenzo Senang Rossi Berlaga di MotoGP pada Usia 38 Tahun

Pembalap berusai 29 tahun itu bukanlah nama asing bagi balapan MotoGP. Hernandez telah bergelut di gelaran tertinggi ajang grand prix itu sejak 2012 dan berakhir pada 2016. Pada 2017, ia harus mundur satu langkah dengan kembali menjalani balapan Moto2. Sayang performanya yang buruk membuatnya harus diberhentikan oleh Tim AGR pada pertengahan musim.

Saat di kelas MotoGP, Hernandes telah bersama berbagai tim termasuk, BQR, PBM, Pramac dan Aspar. Sementara untuk menggunakan motor Yamaha, ini akan menjadi pengalaman baru bagi Hernandez yang telah melakoni 87 balapan di kelas MotoGP itu.

Baca juga Lorenzo Pernah Sebut Yamaha Tempat Terbaik Untuknya

Sejatinya pada musim ini, Hernandez telah mendatangani kesepakatan dengan skuad Pedericini untuk menjalani balapan di Kejuaraan Dunia Superbike. Tetapi mencari pengganti Folger tidak akan mudah, maka dari itu Hernandez menjadi pilihan alternatif untuk sementara waktu.

Namun begitu, Yamaha Tech 3 masih harus mendapat tugas berat untuk bisa mencari pengganti Folger secara permanen dalam waktu dekat. Keberadaan Hernandez pun masih belum diketahui akan berperan sebagai pengganti permanen atau tidak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini