Share

Alex Lowes Bantah Rumor Gantikan Folger di Yamaha Tech 3

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 38 1848256 alex-lowes-bantah-rumor-gantikan-folger-di-yamaha-tech-3-FgGxVD7rn8.jpg Alex Lowes (Foto: AFP)
A A A

LINCOLN – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, telah menegaskan bahwa ia akan absen menjalani balapan di MotoGP 2018. Hal itu dipilih oleh Folger karena kondisi kesehatannya yang tidak bisa pulih 100%.

Folger didiagnosa terkena Gilbert Syndrome yang memaksanya untuk absen dari dunia balap sebelum MotoGP 2017 usai. Pembalap berkebangsaan Jerman itu harus absen empat seri yakni Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia.

(Baca juga: Lorenzo Senang Rossi Berlaga di MotoGP pada Usia 38 Tahun)

Padahal, Folger sempat memberikan pernyataan di akhir 2017 bahwa ia akan kembali menunggangi YZR-M1 –nama motor utama Yamaha– pada tes uji coba yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun mimpinya itu harus ditunda karena menjalani pengobatan.

Dengan keputusan tersebut, banyak spekulasi yang memprediksi masa depan Yamaha Tech 3 di MotoGP 2018. Ada yang beranggapan bahwa tim yang bermarkas di Prancis itu akan menggunakan jasa satu pembalap saja yakni Johann Zarco.

Namun tak sedikit yang memprediksi sejumlah pembalap yang akan mengisi motor koson yang ditinggalkan oleh Folger. Baru-baru ini, mantan rider MotoGP pada 2016, Alex Lowes, dikaitkan dengan kepindahannya ke Yamaha Tech 3.

Namun pembalap berkebangsaan Inggris itu dengan tegas menyangkal rumor tersebut. Lowes menegaskan bahwa ia ingin berkomitmen untuk menjalani kontrak bersama Yamaha di ajang World Superbike (WSBK).

(Baca juga: Lorenzo Pernah Sebut Yamaha Tempat Terbaik Untuknya)

“Saya berkomitmen penuh untuk Yamaha untuk menjalani musim di WSBK 2018 dan berjuang di depan dan mereka berkomitmen juga kepada saya. Saya bahkan tidak memikirkan ruang untuk tampil di MotoGP yang terbuka karena saya sepenuhnya akan fokus pada proyek kami di WSBK,” ujar Lowes, mengutip dari MCN, Senin (22/1/2018).

Namun salah satu pembalap WSBK lainnya yakni Yonny Hernandez dipastikan akan tampil di ajang MotoGP. Hernandez dipastikan akan menunggangi YZR-M1 pada tes uji coba yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28 hingga 30 Januari 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini