Share

Honda Ingin Berikan Motor Terbaik untuk Marquez dan Pedrosa

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 38 1848408 honda-ingin-berikan-motor-terbaik-untuk-marquez-dan-pedrosa-kFcmDemHNN.jpg Dua pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Foto: Motorcycle)
A A A

AALST – Alberto Puig secara resmi menjabat sebagai manajer baru Tim Repsol Honda dalam menghadapi persaingan di MotoGP 2018. Ia pun dipercaya untuk membawa dua pembalap mereka, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa mencapai prestasi gemilang di musim ini.

Sosok Puig sudah tak asing dengan Tim Honda lantaran pernah menjadi pembalap tim pabrikan asal Jepang itu pada era 1990-an saat masih di kelas 500cc. Selain itu, ia pernah menjadi penasehat Tim Honda dan terakhir pernah dipercaya sebagai Direktur Asian Talent Cup dan British Talent Cup.

Baca juga: Marquez Bertekad Kembali Jadi yang Terbaik di MotoGP 2018

Dengan posisinya tersebut, Puig pun ingin memberikan motor terbaik RCV213V bagi Marquez dan Pedrosa agar dapat meraih hasil maksimal di MotoGP 2018. Ia bakal mengerahkan timnya untuk mengantarkan dua pembalapnya tampil kompetitif sepanjang musim ini.

Puig mengatakan Pedrosa memiliki banyak pengalaman saat mentas di MotoGP dan Marquez berstatus sebagai juara bertahan musim lalu. Ia menyebut kedua rider tersebut sebagai kombinasi yang pas bagi Honda.

“Honda mempunyai sosok Pedrosa yang memiliki banyak pengalaman serta Marquez yang menjadi juara dunia. Saya pikir ini merupakan kombinasi yang sangat bagus,” kata Puig, seperti dilansir Marca, Senin (22/1/2018).

Selanjutnya, Puig mengapresiasi pencapaian Marquez dan Pedrosa bagi Honda. Marquez berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2017 dengan raihan 298 poin dan Pedrosa menempati peringkat empat di klasemen akhir (210 poin).

Baca juga: Manajer Honda Kritik Performa Yamaha di MotoGP 2017

“Saya katakan mereka berdua telah bekerja keras untuk tim ini. Maka sudah sewajarnya kami memberikan motor terbaik yang sesuai dengan gaya membalap Marquez dan Pedrosa,” jelasnya.

Puig memiliki catatan bagus saat ditunjuk sebagai penasehat Tim Honda. Hal tersebut terlihat dari perannya dalam menghasilkan sejumlah rider bertalenta, yakni Pedrosa, Toni Elias hingga Casey Stoner yang menuai hasil baik bersama Honda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini