Share

Bartholemy Sebut Morbidelli Tak Cocok dengan Honda

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 38 1848596 bartholemy-sebut-morbidelli-tak-cocok-dengan-honda-Mvag0y8hYS.jpg Franco Morbidelli (Foto: AFP)
A A A

GOSSELIES – Franco Morbidelli bakal memulai debutnya di pentas MotoGP bersama Tim Marc VDS pada musim 2018. Pembalap berkebangsaan Italia itu merupakan juara dunia Moto2 2017 sehingga menjadi daya tarik bagi Marc VDS.

Morbidelli berada di puncak klasemen akhir Moto2 2017 dengan mengoleksi 308 poin dan 12 kali naik podium. Ia meraih delapan kemenangan dari 18 seri balapan. Ia tampil tercepat di Grand Prix (GP) Qatar, Argentina, Amerika Serikat, Prancis, Belanda, Jerman, Austria, dan Aragon.

Baca juga: Ini Alasan Marc VDS Pilih Morbidelli dan Luthi di MotoGP 2018

Selain Morbidelli, Marc VDS juga merekrut Thomas Luthi yang menjadi runner-up Moto2 2017 dengan raihan 243 poin. Rider berkebangsaan Swiss itu menjadi yang tercepat di GP Republik Ceko dan San Marino. Ia pun 10 kali naik podium selama satu musim.

Persaingan di MotoGP 2018 pun bakal berlangsung menarik lantaran sejumlah pembalap dan tim lain juga telah mempersiapkan diri jelang kompetisi dimulai. Morbidelli yang keluar sebagai juara dunia Moto2 2017 sempat menjadi incaran sejumlah tim lain.

Namun di sisi lain, Tim Principal Marc VDS, Michael Bartholemy mengatakan Morbidelli tak cocok dengan Honda untuk melakukan debutnya di MotoGP. Ia menilai pembalap berusia 23 tahun itu membutuhkan waktu adaptasi dan pengalaman sebelum menjadi rider tim pabrikan.

“Saya tidak berpikir kita bisa mengharapkan hasil yang sama. Honda bukanlah motor yang ideal untuk melakukan debut pembalap (Morbidelli). Ini bisa sulit dikendarai dan butuh beberapa pengalaman. Namun, kemudian juga motor yang dimiliki juara dunia,” ungkap Bartholemy, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Senin (22/1/2018).

Baca juga: Daftar 24 Nama Pembalap MotoGP 2018

Bartholemy menyebut Morbidelli memiliki bakat luar biasa. Ia menyebut pembalap berkebangsaan Italia itu harus bekerja keras untuk menghadapi persaingan di MotoGP 2018.

“Saya pikir, dia (Morbidelli) memiliki bakat luar biasa. Yang pasti, dia adalah pembalap paling berbakat yang pernah saya miliki setelah (Shinya) Nakano. Anda tak bisa hidup sendiri dengan bakat itu, kami tahu itu. Jadi juga harus ada kerja keras dan tim yang bagus,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini