Share

Dimitrov Susah Payah Rebut Tiket Perempatfinal Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 40 1848239 dimitrov-susah-payah-rebut-tiket-perempatfinal-australia-open-2018-7NRW4CsALf.jpg Grigor Dimitrov (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov, harus bersusah payah untuk merebut tiket perempatfinal Australia Open 2018 yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu 22 Januari 2018 malam WIB. Menghadapi unggulan 17 asal tuan rumah yakni Nick Kyrgios, Drimitov dipaksa bermain empat set dengan skor tipis 7(7)-6(3), 7(7)-6(4), 4-6, 7(7)-6(4) selama tiga jam 27 menit.

Dimitrov yang datang sebagai unggulan ketiga pun mengaku tidak mudah untuk menaklukkan Kyrgios. Menurutnya perlawanan yang ditunjukkan pemain berpaspor Australia sempat membuatnya kesulitan untuk mencetak kemenangan pada laga tersebut.

“Dia melayani dengan luar biasa, bermain luar biasa, bersaing dan dia cukup pantas mendapatkan banyak pujian. Dia berjuang dengan sangat keras. Ini adalah salah satu pertandingan yang harus Anda ikut dan mencoba untuk mendapatkan kesempatan yang Anda miliki,” ungkap Dimitrov, mengutip dari laman resmi Australia Open, Senin (22/1/2018).

Baca juga Serena Williams Bakal Comeback di Indian Wells 2018

Sementara itu, Kyrgios sendiri sudah merasa optimis bahwa laga ini akan berlangsung lebih ketat lagi dengan memperpanjang nafas hingga set kelima. Tetapi akhirnya keyakinannya gagal, dan Dimitrov mampu mengunci set keempat dengan skor 7-6 (tie break 7-4).

“Saya sudah mempersiapkan diri untuk set kelima. Saya bisa merasakan momentumnya datang. Saya pernah melakukannya. Saya pikir saya bermain bagus. Saya hanya merasa sedikit lelah pada beberapa tahap pertandingan dan adrenalin yang terus mengalir. Saya pikir saya sudah bermain bagus,” ucap Kyrgios.

Baca juga Rafael Nadal Harapkan Pertandingan yang Indah Kontra Marin Cilic

Pada perempatfinal, Dimitrov akan ditantang petenis asal Britania Raya yakni Kyle Edmund. Petenis berusia 23 tahun itu melangkah ke babak delapan besar usai menundukkan Andreas Seppi asal Italia dengan skor 6(4)-7(7), 7-5, 6-2, dan 6-3. Laga tersebut akan dimainkan pada Selasa 23 Januari 2018 pagi WIB.

Pada 2017, petenis berusia 26 tahun itu berhasil mencapai semifinal sebelum kalah dari Rafael Nadal dalam pertarungan lima set. Akankah petenis yang tengah naik daun itu bisa mengulang suksesnya? Menarik untuk ditunggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini