Share

Fajar/Rian Bersyukur Bisa Juarai Malaysia Masters 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 40 1848253 fajar-rian-bersyukur-bisa-juarai-malaysia-masters-2018-tWvfFP9Mzb.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: BWF)
A A A

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil menyabet gelar di ajang Malaysia Masters 2018. Gelar ini menjadi satu-satunya bagi Indonesia dalam ajang BWF World Tour Super 500.

Di babak final, Fajar/Rian mengalahkan pasangan tuan rumah Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dengan skor 14-21, 24-22, dan 21-13. Namun di set pertama, Fajar/Rian terlihat permainannya terbawa oleh Goh/Tan.

(Baca juga: Fajar/Rian Rebut Gelar Juara Malaysia Masters 2018)

Bahkan Rian menegaskan bahwa pasangan asal Negeri Jiran –julukan negara Malaysia– memiliki keyakinan yang baik saat tampil di set pertama. Beruntungnya, Fajar/Rian bisa langsung memperbaiki penampilan di set kedua hingga memaksakan pertandingan berlanjut hingga rubber-game.

Di set penentuan, Fajar mengakui hanya bermain nothing to lose. Selain itu, kedua pebulu tangkis juga berusaha untuk kembali menerapkan permainan positif yang sempat ditampilkan pada set kedua.

“Di awal permainan, Goh/Tan yakin sekali sedangkan kami seperti belum dapat feel-nya. Pukulan kami sering tak bisa melewati net, jadinya ragu-ragu. Lawan memang kualitasnya baik. Lalu kami coba lagi di set kedua, mainnya lebih maksa. Dari sini, lawan justru banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Rian, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (22/1/2018).

“Saat saya servis di kedudukan 13-8 (pada set ketiga), saya merasa nothing to lose. Tapi tidak mau menyerah. Setelah merebut game kedua, kami merasa lebih enjoy di game ketiga. Mau main seperti apa juga enak, lawan pun jadi di bawah tekanan,” tambah Fajar.

(Baca juga: Fajar/Rian Siap Habis-habisan di Final Malaysia Masters 2018)

Gelar ini menjadi medali pertama bagi Fajar/Rian di tahun 2018 sekaligus perdana bagi keduanya menyabet juara di level yang setara dengan superseries. Dengan pencapaian tersebut, Fajar/Rian mengaku bersyukur atas hasil tersebut.

“Kami bersyukur atas gelar pertama di tahun 2018 sekaligus gelar pertama yang setara dengan level superseries. Tidak ada firasat apa-apa, tapi setelah mengalahkan (Takeshi) Kamura/(Keigo) Sonoda, kami merasa ada peluang,” lanjut Fajar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini